Sukses

Sepanggung di Unair Surabaya, Ganjar-Khofifah Bakal Maju Bareng di 2024?

Liputan6.com, Surabaya - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berada dalam satu forum di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya. Keberadaan keduanya dalam satu panggung itu memberi motivasi kepada para mahasiswa.

Dua tokoh nasional yang tengah jadi sorotan publik itu masing-masing merupakan ketua organisasi alumni dua kampus ternama di Indonesia. Ganjar menjabat sebagai Ketua Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama), sedangkan Khofifah menjabat Ketua Ikatan Alumni (IKA) Unair.

Apakah hubungan keduanya akan berlanjut ke panggung politik Pemilihan Umum Presiden tahun 2024?

"Opo ae, Rek, yang keluar pertanyaannya kok itu," ujar Gubernur Khofifah sembari tersipu, saat dikonfirmasi usai memberi motiviasi di kegiatan pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru (PKKMB) Unair, Surabaya, dilansir dari Antara, Sabtu (27/8/2022).

Menjelang tahun politik 2024, berbagai lembaga survei menyebut kedua tokoh tersebut sedang berada di puncak popularitas. Nama Ganjar dan Khofifah ditempatkan dalam daftar papan atas bursa bakal calon presiden maupun wakil presiden pada Pemilihan Umum tahun 2024.

"Wong ini urusan mahasiswa kok malah tanya survei," kata Gubernur Ganjar yang lantas melempar senyum, saat dicegat wartawan ketika akan meninggalkan Kampus Unair usai memberi motivasi kepada mahasiswa baru.

Rektor Unair Prof Mohammad Nasih menjelaskan Gubernur Ganjar Pranowo dan Khofifah Indar Parawansa diundang oleh forum mahasiswa.

"Forum mahasiswa ini menginisiasi untuk mendatangkan putra-putri terbaik di Indonesia agar dapat memberikan inspirasi dan informasi, khususnya adik-adik mahasiswa baru," ucapnya.

Di atas satu panggung dalam forum mahasiswa itu, Gubernur Ganjar dan Khofifah tampak bergantian menyampaikan motivasi.

Para mahasiswa tersebut telah berhasil masuk Unair melalui persaingan yang ketat, selanjutnya didorong untuk mengembangkan diri demi mencapai cita-citanya.

"Tentunya dengan pendampingan para dosen yang diharapkan bisa memberikan talent supporting demi mengantarkan segenap mahasiswa menuju masa depan sesuai dengan potensinya masing-masing," tutur Gubernur Ganjar Pranowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.