Sukses

Sempat Bolos Sepekan Usai Goyang Istana, Farel Prayoga Kembali Sekolah

Penyanyi cilik yang viral asal Banyuwangi, Farel Prayoga, akhirnya kembali masuk sekolah di SDN 2 Kepundungan, Kecamatan Srono.

Liputan6.com, Banyuwangi - Penyanyi cilik asal Banyuwangi Farel Prayoga, akhirnya kembali masuk sekolah di sekolahnya, SDN 2 Kepundungan, Kecamatan Srono. 

Dengan menggunakan seragam sekolah merah putih, Farel Kembali aktif mengikuti pelajaran sekolah secara tatap muka, setelah sebelumnya sepekan lebih mengajukan izin tidak masuk karena kesibukan manggung.

“Alhamdulillah Farel Prayoga hari ini Senin (29/8/2022) kembali aktif masuk sekolah seperti biasa,” ujar Kepala Sekolah SDN 2 Kepundungan Ambarwati, Senin (29/8/2022).

Ambar membenarkan bahwa sejak pulang dari Istiana Negara Jakarta, Farel Prayoga, belum masuk sekolah. Namun, Farel telah mengajukan izin  selama sepekan untuk tidak masuk sekolah karena padatnya jadwal manggung di beberapa daerah.

Meski demikian, kata Ambar, Farel tetap mengikuti kegian belajar melalui pembelajaran daring setiap harinya. Selain itu, Farel juga didampingi guru privat untuk memberikan pelajaran sekolah selama dia manggung di sejumlah tempat.

“Farel memang selama sepekan ini mengajukan izin tidak masuk sekolah karena kesibukan manggung. Tapi dia tetap mengikuti pelajaran sekolah dengan cara daring, sehingga tidak ketinggalan pelajaran sekolah. Farel juga didampingi guru privat untuk memberikan pemahaman secara langsung pelajaran sekolah,” tambah Ambarwati.

Sementara itu, Farel Prayoga mengaku tetap menomersatukan pendidikan meski kini ia sudah menjadi penyanyi terkenal. Sebab, selain bercita-cita ingin menjadi penyanyi terkenal, ia juga mempunyai cita-cita lain, yaitu ingin menjadi pilot

“Pendidikan tetap nomor satu, soale aku selain pengen jadi penyanyi sukses, juga pengen jadi pilot,”cetus Farel dengan polosnya.

Kata Farel, meski padat jadwal manggung, dia tetap belajar dengan mengikuti pelajaran daring. ”Aku  tetap belajar kok, aku setiap pagi sekolahnya daring, tetap berjalan seimbang sih,” ujar Farel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Viral Nyanyi Ojo Dibandingke

Sosok Farel Prayoga menjadi fenomenal di Indonesia sejak ia tampil menyanyikan lagu "Ojo Dibandingke" pada peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Ketika itu ia didaulat bernyanyi di Istana Negara, langsung di hadapan Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri dan pejabat negara. Karena kehadirannya, seisi istana ikut bergoyang mengikuti lagu "Ojo Dibandingke" yang berirama campursari khas Jawa.

Bahkan, sejumlah menteri dan pejabat negara ikut turun ke pelataran tempat Farel bernyanyi untuk bergoyang.

Di antara menteri dan pejabat negara tersebut ada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri BUMN Erick Thohir.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.