Sukses

Maling Satroni Toko Serba Ada di Banyuwangi, CCTV Ikut Digondol

Kapolsek Wongsorejo AKP Sudarso membenarkan insiden tersebut. Toko yang dibobol adalah milik Nicholas Saputra warga setempat.

Liputan6.com, Banyuwangi Toko serba ada di Desa Bajulmati, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi dibobol maling pada Senin (29/8/2022). Aksi tersebut terekam kamera CCTV.

Dalam rekaman video yang beredar, nampak maling itu adalah laki-laki dengan rambut cepak, mengenakan kaos oblong dan bermasker.

Kapolsek Wongsorejo AKP Sudarso membenarkan insiden tersebut. Toko yang dibobol adalah milik Nicholas Saputra warga setempat.

Insiden terjadi saat toko dalam keadaan sepi. Pria masuk ke toko dengan cara membobol genteng dan plafon.

"Insiden pertama diketahui oleh karyawan. Saat pagi mau membuka toko melihat sesuatu yang aneh dan setelah dilihat lagi ternyata plafon telah dijebol. Sekitar pukul 07.00 WIB," kata AKP Sudarso, Senin (29/8/2022).

Setelah diperiksa hasil rekaman kamera pengawas, lanjut Sudarso, ternyata toko telah dibobol maling. Maling itu menggasak sejumlah barang diantaranya 112 press (box) rokok berbagai merek dan sejumlah uang tunai.

"Kerugian ditaksir mencapai Rp 28 juta rupiah," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kamera CCTV Ikut Digondol

Tak hanya barang-barang dagangan toko, Sudarso menyebut maling juga merusak kamera CCTV kemudian membawanya.

"Satu unit kamera CCTV turut dibawa oleh maling tersebut," pungkasnya.

Polisi hingga saat ini masih menyelidiki dan mencari siapa sosok maling tersebut. Kasus ini masih didalami oleh kepolisian.

"Kasus ini masih kami dalami dan pelaku masih kita identifikasi dan kita buru," tandasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.