Sukses

Beasiswa Farel Prayoga Terancam Hangus Jika Memilih Sekolah Nonformal

Setelah berhasil mengoyang Istana Negara Jakarta pada perayaan HUT ke-77 RI, penyanyi cilik asal Kabupaten Banyuwangi, Farel Prayoga, banjir tawaran manggung.

Liputan6.com, Banyuwangi - Setelah berhasil menggoyang Istana Negara di Jakarta pada perayaan HUT ke-77 RI, penyanyi cilik asal Kabupaten Banyuwangi, Farel Prayoga, banjir tawaran manggung.

Selain tawaran manggung, Farel Prayoga yang masih duduk di bangku kelas 6 SDN 2 Kepundungan, itu, juga mendapatkan hadiah beasiswa  penuh hingga jenjang SMA bahkan hingga ke jenjang perguruan tinggi dari pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

Namun beasiswa itu terancam hangus atau batal, apabila pelantun lagu ojo Dibandingke itu ke depan lebih memilih Pendidikan non formal ketimbang Pendidikan formal yang dijalaninya saat ini.

Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi, Suratno mengatakan beasiswa yang dijanjikan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani kepada Farel Prayoga tersebut, tentunya beryarat. Artinya, kata Suratno, jika Farel tidak sekolah di Banyuwangi atau tidak sekolah seperti pelajar lainya maka beasiswa tersebut dinilai tidak perlu untuk diberikan.

“Áda yang berpendapat sebaiknya Farel masuk Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Pendidikan non formal paket A, karena padatnya jadwal mangung sehingga dia sering absen tidak masuk sekolah. Ada juga yang menyarankan masuk Homeschooling,” ujar Suratno di Banyuwangi, Senin (29/8/2022).

Suratno berpendapat, sebaiknya Farel tetap bersekolah di sekolah regular mengingat dia tinggal di wilayah pedesaan. Sehingga dia tetap bisa menikmati masa-masa bermain bersama teman-temannya.

“Jika farel harus mengnyam pendidikan non formal, maka dia tidak lagi mendapatkan masa bermainya dan perkembangannya tidak bisa alamiah," papar Suratno.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Batalkan Jadwal Manggung

Masa perkembangan Farel Prayoga bisa dikatakan masih cukup Panjang. Jika menempuh pendidikan di sekolah regular dan tetap menomersatukan pendidikan, dia akan memiliki banyak waktu untuk menempa diri sehingga cita-citanya menjadi penyanyi terkenal bisa terbuka lebar dan akan tercapai.

“Saya telah berkomunikasi dengan pihak managemen Farel agar Farel lebih mengepentikan sekolah seperti yang dipesankan oleh Presidn Joko Widodo di Istana Negara beberapa waktu lalu,” tambah Suratno.

“Dari pihak managemen juga mengaku ada beberapa jadwal mangung Farel yang di batalkan untuk kepentingan sekolah,” tambah Suratno

Suratno menambahkan, bahwa muali hari Senin ini (29/8/2022) Farel Prayoga juga telah Kembali masuk sekolah di SDN 2 Kepundungan.

“Alhamdulillah laporan dari pihak sekolah Farel sudah kebali masuk sekolah seperti biasa,” pungkas Suratno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.