Sukses

Banser dan Ansor Surabaya Bela Erick Thohir Tuntut Faizal Assegaf

Fitnah dan pencemaran nama baik ini dilakukan FA melalui akun pribadi instagramnya. Ia diketahui menyebarluaskan narasi negatif yang diduga fitnah atas Erick Thohir.

Liputan6.com, Surabaya - Banser dan Ansor NU Surabaya membela Menteri BUMN RI yang juga Anggota Kehormatan Banser Erick Thohir dari serangan fitnah di media sosial. Sikap ini diambil sebagai salah satu bentuk solidaritas keluarga besar NU terhadap Erick Thohir yang menjadi korban fitnah dan pencemaran nama baik.

Fitnah dan pencemaran nama baik ini dilakukan FA melalui akun pribadi instagramnya. Ia diketahui menyebarluaskan narasi negatif yang diduga fitnah atas Erick Thohir.

Narasi ini menyatakan orang nomor satu di Kementerian BUMN tersebut memiliki istri yang banyak melalui pernikahan gaib. Tidak berhenti sampai di situ, Erick Thohir juga dikatakan tidak membayar dana pendidikan anak dari istri pertama.

Maka dari itu, Banser dan Ansor Surabaya meminta agar Faizal Assegaf untuk meminta maaf kepada masyarakat Indonesia atas menyebarluaskan fitnah keji tersebut.

“Fitnah dan hoax tersebut menyakiti Banser, Ansor NU dan NU karena menzolimi Anggota Kehormatan Banser NU Bapak Erick Thohir dengan menyerang integritas, kehormatan dan nama baik,” tegas Sekretaris Satkorcab Banser Surabaya, Nasfa Uuth bersama anggota Banser dan Ansor NU di Kantor PC NU Surabaya, Senin (29/8/2022).

Di samping itu, Uuth kembali menegaskan akan memerangi segala tindakan yang menyerang harkat dan martabat keluarga besar NU seperti yang terjadi terhadap Erick Thohir. Banser dan Ansor NU mendukung Eks Presiden Inter Milan tersebut jika ingin menempuh jalur hukum.

“Kami siap membela keluarga besar NU apabila ada pihak atau oknum yang melakukan tindakan yang mengancam harkat dan martabat seperti memfitnah atau melakukan pencemaran nama baik. Seperti yang telah dialami oleh Anggota Kehormatan Banser NU Bapak Erick Thohir,” kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hoaks

“Kami juga memberi dukungan kepada Anggota Kehormatan Banser NU, Bapak Erick Thohir untuk mengambil sikap tegas terhadap Faizal Assegaf atas dugaan tindakan pidana menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan berdasarkan SARA,” imbuhnya.

Bersamaan dengan ini, Banser dan Ansor NU juga menyatakan sikap untuk berdiri bersama Erick Thohir untuk memberantas berita bohong, hoaks atau fitnah yang sering kali berseliweran di media sosial.

“Berdiri bersama Anggota Kehormatan Banser NU, Bapak Erick Thohir memberantas isu hoaks, berita bohong, fitnah yang merusak demokrasi Indonesia,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.