Sukses

Pulang ke Banyuwangi, Pakibraka Ayumi Sasaki Disambut Meriah Warga

Warga Banyuwangi menyambut meriah kepulangan Ayumi Sasaki, siswa asal Bumi Blambangan yang bertugas sebagai Paskibraka pada perayaan HUT ke 77 Proklamasi Kemerdekaan RI.

Liputan6.com, Banyuwangi Warga Banyuwangi menyambut meriah kepulangan Ayumi Sasaki, yang bertugas sebagai Paskibraka pada perayaan HUT ke 77 Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Negara.

Siswa yang bertugas sebagai pembawa baki saat upacara penurunan bendera itu tiba di Banyuwangi, sejak Selasa (30/8/2022). Dia disambut meriah, bahkan warga juga menyiapkan pentas penyambutan untuk Ayumi.

Didampingi ibunya, Agusnita Fitriyani (41) dan kerabat. Langkah demi langkah Ayumi diiringi lagu umbul-umbul Blambangan, lagu khas Banyuwangi yang membanggakan.

"Selamat datang Ayumi. Alhamdulillah sudah membanggakan warga Banyuwangi. Terima kasih," kata salah satu tetangga Ayumi, Rabu (31/8/2022).

Sesaat sebelum Ayumi naik ke panggung, Dia dikalungi selendang dan karangan bunga.

"Terima kasih sudah menyambut saya. Kaget juga kok sampai disambut seperti ini," ujar Ayumi.

Ibunda Ayumi, Agusnita Fitriyani mengatakan penyambutan itu diinisiasi oleh warga dan kolega yang mengaku bangga atas prestasi Ayumi.

Dirinya sebenarnya ingin menyambut Ayumi Sasaki dengan sederhana. Namun karena banyak permintaan untuk menyambut dengan meriah, dia akhirnya menuruti permintaan kolega dan tetangganya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapkan Terima Kasih

"Sebenarnya ingin sederhana. Tapi karena memang Ayumi sekarang tidak hanya anak saya tapi milik Banyuwangi, kebanggaan warga Banyuwangi, ya saya manut," kata dia.

Segala keperluan penyambutan pun dipersiapkan oleh tetangga dan koleganya. Dia tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang mendukung langkah Ayumi hingga menjadi Paskibraka Nasional.

"Kami tak bisa berkata apa-apa. Hanya ucapan terima kasih kepada semuanya yang telah mendukung Ayumi," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.