Sukses

Farel Prayoga Ingin Perbaiki Atap Ruang Guru, Begini Jawaban Kepala Sekolah

Liputan6.com, Banyuwangi Setelah sukses menjadi penyanyi cilik fenomenal, Farel Prayoga tampaknya tidak lupa dengan tempatnya menimba ilmu yakni di SDN 2 Kepundungan.

Penyanyi cilik asli Banyuwangi tersebut berniat merenovasi ruang guru dan Kepala Sekolah di SDN 2 Kepundungan yang sudah rusak sekitar dua tahun terakhir.

Namun Kepala Sekolah SDN 2 Kepundungan Ambarwati menyarankan Farel Prayoga untuk menyisihkan rizkinya digunakan untuk membeli sesuatu yang bisa menjadi kenang-kenangan dari Farel kepada adik-adik kelasnya.

Mengingat saat ini artis cilik itu telah duduk di bangku kelas 6, besar kemungkinan tahun depan dia sudah lanjut ke jenjang SMP.

"Kemarin memang datang ke sini, mau memperbaiki ruang guru dan kantor, rencananya nanti saya sarankan kalau memang Farel punya niat baik untuk berpartisipasi di sekolahan saya alirkan ke sarana lain seperti gamelan," kata Ambarwati, Jumat (02/9/2022).

Rencana kepala sekolah untuk membeli sarana kepada Farel ini sebenarnya ingin disampaikan hari ini kepada Farel dan juga pihak label, sebab kemarin saat mendatangi kantor guru di SDN 2 Kepundungan, Ambarwati masih berada di luar sekolah, sehingga tidak bertemu.

 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Bisa Diwariskan

Menurut Ambarwati, peralatan gamelan merupakan suatu aset yang bisa diwariskan secara turun-temurun dan bisa dimanfaatkan oleh teman-teman dan adik-adik kelas Farel Prayoga.

Selain itu, Farel yang juga memiliki bakat seni juga bisa ditiru oleh siswa-siswi lain melalui seni musik gamelan.

"Kenapa kok gamelan, karena agar Farel nanti punya kenang-kenangan di sekolahan, nanti teman-temannya yang lain itu bisa menikmati, terutama yang memiliki bakat seni. Nanti kalau memang anaknya setuju, sekaligus nanti saya panggilkan guru pelatih gamelan," ungkap Ambarwati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.