Sukses

Puluhan Guru di Malang Keracunan Nasi Kotak, Sekolah Dilakukan Online

Liputan6.com, Surabaya - Puluhan guru di Kota Malang keracuran makanan nasi kotak yang disediakan oleh sebuah katering.

Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Malang Suwarjana menyatakan, total ada 65 guru yang keracunan di dua kejadian yang berbeda.

"Total ada 65 orang yang keracunan makanan dan itu dari dua kejadian berbeda," ujarnya, Rabu (7/9/2022), dikutip dari Antara. 

Kejadian keracunan makanan terjadi di SD Muhammadiyah 4 Lowokwaru Kota Malang terhadap 20 orang guru dan pada Rapat Pusat Kegiatan Gugus (PKG) terhadap 45 orang guru. Kejadian itu terjadi pada hari yang sama pada 1 September 2022.

"Pada Rapat PKG tersebut, dihadiri oleh 48 orang kepala TK, yang 45 orang diantaranya mengonsumsi nasi kotak dari katering," jelasnya.

Suwarjana menyatakan, kondisi puluhan guru di Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) yang mengalami keracunan makanan sudah mulai membaik. Para guru yang mengalami keracunan makanan tersebut, saat ini sudah memasuki masa pemulihan.

 

 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Butuh Istirahat

"Untuk rawat inap sudah pulang semua, yang rawat jalan sudah sembuh, namun masih membutuhkan waktu istirahat," katanya.

Suwarjana menjelaskan akibat adanya puluhan guru yang mengalami keracunan makanan tersebut, SD Muhammadiyah 4 Kota Malang tidak melaksanakan pembelajaran tatap muka. Kegiatan belajar mengajar masih dilaksanakan secara daring.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.