Sukses

Positif Covid-19, Dinkes Banyuwangi Minta Farel Prayoga Isoman 10 Hari

Penyanyi cilik asal Banyuwangi, Farel Prayoga dikabarkan terpapar Covid-19 varian omicron. Akibat kondisi kesehatan tersebut Farel membatalkan sejumlah jadwal manggung di berbagai kota, salah satunya di Denpasar, Bali.

Liputan6.com, Banyuwangi - Penyanyi cilik asal Banyuwangi, Farel Prayoga dikabarkan terpapar Covid-19 varian omicron. Akibat kondisi kesehatan tersebut Farel membatalkan sejumlah jadwal manggung di berbagai kota, salah satunya di Denpasar, Bali.

Meski kondisi Farel Prayoga selama menjalani isoman terlihat baik-baik saja, namun Dinas Kesehatan Banyuwangi menyarankan Farel menjalankan isoman minimal sampai sepuluh hari.

Tak lain, ini demi kepentingan pelantun tembang "Ojo Dibandingke" itu yang masih dalam tahap pemulihan serta kesehatan masyarakat secara luas.

"Misal seseorang dinyatakan positif omicron, maka harus langsung Isoman, kalau misal setelah lima atau enam hari imunitasnya baik maka nanti kelihatan negatif. Namun lebih baiknya menunggu sampai sepuluh hari agar benar-benar negatif," kata Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi, Amir Hidayat, Kamis (8/9/2022).

Menurut Amir, meski sudah menjalani masa Isoman selama sepuluh hari, Farel Prayoga juga harus menjalani tes PCR kembali di hari ke sepuluh, hal ini untuk meyakinkan kalau Farel benar-benar sembuh dari Covid-19 varian omicron.

"Nanti kalau sudah sampai sepuluh hari, tes PCR lagi untuk memastikan kalau benar-benar sembuh," ujar Amir.

Terkait tentang jadwal manggung yang terus membanjiri, Amir menyarankan Farel untuk fokus terlebih dahulu memulihkan keadaan, jika sudah pulih kembali, Amir mempersilahkan Farel untuk kembali menghibur masyarakat.

"Lebih baik dipastikan dulu agar benar-benar sembuh, kemudian bisa lagi kembali beraktifitas," cetus Amir.

Diinformasikan sebelumnya, penyanyi cilik fenomenal asal Banyuwangi, Farel Prayoga terpapar virus Covid-19 varian omicron.

Kondisi ini membuatnya harus membatalkan sejumlah jadwal manggung di berbagai kota, seperti jadwal manggung yang sempat disepakati di Bali yang rencana digelar, 7 September 2022  kemarin di Denpasar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Foto Hasil Swab

Kondisi Farel Prayoga yang harus isoman membuatnya tak bisa menghadiri agenda tersebut, secara khusus dia menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat yang ada di Denpasar, Bali.

"Hallo saya Farel Prayoga mohon maaf tidak bisa hadir di Denpasar Bali hari ini tanggal 07 September 2022, karena Farel harus ISOMAN, tapi Farel Prayoga baik-baik saja. Terutama untuk warga Denpasar Bali sekali lagi Farel Prayoga mohon maaf," tulis Farel melalui postingan instagram @farelprayoga.co disertai video permohonan maaf.

Di postingan sebelumnya, pelantun tembang Ojo Dibandingke ciptaan Abah Lala tersebut juga mengunggah foto hasil swab yang menyatakan dirinya positif Covid-19 varian omicron. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.