Sukses

IAI Jatim Donasikan Alkes untuk Warga Terdampak Erupsi Semeru

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada Sekretaris Daerah Lumajang Agus Triyono.

Liputan6.com, Lumajang - Pengurus Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Jawa Timur memberikan bantuan alat kesehatan penunjang fasilitas pelayanan kesehatan yang akan digunakan di Puskesmas Pembantu relokasi Bumi Semeru Damai (BSD) Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Lumajang.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada Sekretaris Daerah Lumajang Agus Triyono. 

"Tentu kami sampaikan terima kasih, temen-temen dari IAI telah membantu kami menyelesaikan problem kami terkait dengan Erupsi Semeru," ungkapnya, Jumat (9/9/2022).

Ketua Pengurus IAI Jatim Abdul Rahem mengatakan, IAI sudah memiliki bidang yang bertugas menangani bencana. Dalam beberapa bencana, pihaknya juga mengirimkan apoteker Tanggap Bencana yang bertugas membantu ketersediaan obat-obatan.

Salah satu bentuk kepedulian terhadap korban erupsi Gunung Semeru juga dituangkan dalam pemberian bantuan logisitik, seperti halnya bantuan untuk fasilitas kesehatan.

"Kami mengirimkan relawan untuk obat-obatan. Ini kita ada sumbangan dari apoteker se jatim dan beberapa apoteker dari beberapa daerah, kami rupakan logistik dan juga barang kebutuhan pastu yang ada," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bermanfaat

Dirinya berharap bantuan yang diberikan memberikan manfaat utamanya kepada masyarakat yang berada di kawasan relokasi dalam bidang Kesehatan.

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat terdampak erupsi Gunung Semur yang berada di Kawasan relokasi. Kami berkomitmen akan terus membantu para pengusi di bidang disiplin ilmu kami,”pungkasnya

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.