Sukses

Polisi Banyuwangi Sebar Ratusan Paket Sembako untuk Warga Terdampak BBM

Mille mengatakan, baksos ini merupakan salah satu bentuk perhatian Polri untuk masyarakat yang terdampak dari kenaikan harga BBM.

Liputan6.com, Banyuwangi Polresta Banyuwangi membagikan ratusan paket sembako guna meringankan beban masyarakat yang terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa memimpin langsung pembagian sembako tersebut. Dia menghampiri sejumlah warga di Lingkungan Kampung Ujung, Kelurahan Kepatihan, Kelurahan Sobo dan Kelurahan Karangrejo Banyuwangi.

Mille mengatakan, baksos ini merupakan salah satu bentuk perhatian Polri untuk masyarakat yang terdampak dari kenaikan harga BBM.

"Penyaluran Sembako bakti sosial (baksos) ini tujuan utamanya adalah untuk meringankan beban warga yang terdampak dari kenaikan harga BBM," kata Mille, Jumat (9/9/2022).

Mille menyebut bantuan paket Sembako ini diberikan kepada pekerja buruh harian, warga kurang mampu, tukang ojek, tukang becak dan nelayan. Total ada ratusan bansos yang diberikan.

"Adapun jumlah Baksos yang disalurkan oleh Polsek Banyuwangi sebanyak 100 paket," jelasnya.

Selain memberikan bantuan, polisi juga memberikan imbauan dan sosialisasi terkait kenaikan harga BBM. Polisi meminta masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Tenang

"Kami minta untuk tetap tenang dalam menyikapi kenaikan BBM ini. Kami akan terus berupaya berbuat untuk masyarajat khususnya membantu meringankan beban lewat agenda sosial," tandasnya.

Salah seorang warga yang menerima Baksos Sumiah mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diterimanya.

"Terima kasih Polresta Banyuwangi mudah-mudahan Pak Kapolresta dan Pak Kapolsek beserta Anggota dan keluarga selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan rejeki yang banyak," tutur Sumiah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.