Sukses

Jurus Demokrat Jatim Dongkrak Elektabilitas, Lomba Jalan Sehat hingga Bagi Sembako

Menurut Emil, proses ini dilakukan tanpa paksaan. Dirinya berharap masyarakat mencintai Demokrat secara natural.

Liputan6.com, Surabaya - Ketua Partai Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak tidak menampik jika serangkaian kegiatan yang dilakukan pada HUT ke-21 Demokrat adalah untuk meningkatkan elektabilitas partai.

Demokrat Jatim menggelar sejumlah acara menyambut HUT partai, seperti jalan sehat dan membagikan paket sembako ke masyarakat.

"Semua kegiatan partai ujungnya seperti itu. Tinggal berdoa, supaya cintanya tak bertepuk sebelah tangan, yang pasti gayung bersambut," tuturnya di Surabaya, Jumat (9/9/2022).

Menurut Emil Dardak, proses ini dilakukan tanpa paksaan. Dirinya berharap masyarakat mencintai Demokrat secara natural. Yang terpenting berusaha agar masyarakat ikut merasakan kebahagiaan acara HUT Partai Demokrat.

"Saya pernah diceritakan teman. Dia bilang kalau kamu ingin maju harus I love you. Bukan love me do. Jadi, mari kita harus ikhlas. Kita ingin ulang tahun Demokrat ini bersama dengan rakyat," ucapnya.

Pihaknya ingin semangat ini bukan sekedar siapa yang menjadi pimpinan Demokrat di DPD, DPC dan fraksi saja. Tetapi, justru siapa yang berada di barisan terdepan.

"Itu nomor satu. Yang kedua, adalah masyarakat itu sendiri. Maka kegiatan kita ini menyapa masyarakat, ada jalan sehat, pengobatan gratis dan donor darah. Ini kegiatan yang mengakrabkan kita dengan masyarakat," ujar Emil.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bagi Sembako

Kegaiatan jalan sehat sendiri berlangsung meriah. Ratusan masyarakat antusias mengikuti jalan sehat. Finish di Rumah AHY di jalan Raya Jemursari Surabaya, peserta jalan sehat menunggu undian hadiah dengan suka cita.

Berbagai hadiah hiburan disiapkan oleh panitia. Hadiah utama berupa sepeda dan lemari es. Selain itu, peserta jalan sehat juga mendapat sembako dari Demokrat Jatim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.