Sukses

Polisi di Banyuwangi Tewas Tertabrak Truk, Dikenal Baik dan Supel

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Banyuwangi Ipda Wahid Hasyim menyatakan, kecelakaan lalu lintas terjadi Senin (12/9/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.

Liputan6.com, Banyuwangi - Personel Polsek Rogojampi Aipda I Gede Iman Wahyu Putra (40), meninggal akibat kecelakaan di Jalan Raya S Parman Banyuwangi.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Banyuwangi Ipda Wahid Hasyim menyatakan, kecelakaan lalu lintas terjadi Senin (12/9/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.

"Lokasi kejadian di depan Toko Bangunan Indah Karya Kelurahan Pakis Kecamatan Banyuwangi," terang Ipda Wahid Hasyim, Senin (12/9/2022).

Wahid menjelaskan, kecelakaan ini berawal saat sepeda motor Yamaha Vixion Nopol  P-3385-VM dikendarai korban melaju dari arah utara dengan kecepatan tinggi. Korban hendak mendahului sepeda motor depannya, diduga korban terkejut karena di depan ada kendaraan lain yang melaju sehingga melakukan pengereman mendadak.

"Korban tidak bisa menguasai laju kendaraannya dan terjatuh ke arah barat dengan posisi terlepas dari sepeda motor yang dikendarainya," ujarnya.

Di saat yang sama dari arah selatan melaju truk Nopol P-8682-EA yang dikemudikan oleh Safari (43), warga Desa Semiring, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo.

Sopir truk itu telah berusaha menghindar ke kiri tetapi tetap terjadi benturan di bagian depan dengan sepeda motor yang dikendarai Aipda I Gede Iman Wahyu Putra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meninggal di Tempat

"Pengendara sepeda motor Yamaha Vixion meninggal dunia di TKP. Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Blambangan," tambahnya. 

Anggota Polsek Rogojampi tersebut meninggal di lokasi kejadian akibat luka parah yang dialaminya dalam kecelakaan itu.

"Korban luka pendarahan di kepala, patah tulang leher belakang, patah tulang iga dan meninggal dunia di TKP," kata Kanit Gakkum Satlantas Polresta Banyuwangi.

Bintara polisi ini dikenal baik selama menjalankan tugas. Korban juga supel terhadap sesama anggota maupun warga.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.