Sukses

DPRD Gunakan Tata Tertib Baru Bahas APBD-P Surabaya 2022

Pihaknya berharap masing-masing Komisi bisa bekerja sesuai dengan tugas, pokok dan fungsi (tupoksi) yang sudah diperbarui dalam tata tertib DPRD tersebut.

Liputan6.com, Surabaya - Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono menyatakan, pihaknya menggunakan peraturan tata tertib baru dalam pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2022.

Dia menyatakan, pembahasan rapat di masing-masing komisi lebih sinergi dan tertata setelah adanya tatib baru. "Apalagi saat ini sedang ada pembahasan tentang APBD Perubahan di DPRD," ujar dia, Senin (12/9/2022), dikutip Antara.

Pihaknya berharap masing-masing Komisi bisa bekerja sesuai dengan tugas, pokok dan fungsi (tupoksi) yang sudah diperbarui dalam tata tertib DPRD tersebut.

"Kami berharap di tiap-tiap Komisi bisa bekerja sesuai dengan tupoksinya," kata dia.

Awi, sapaan akrabnya, menjelaskan peraturan tata tertib baru DPRD Surabaya telah disahkan di dalam rapat paripurna pada Jumat 9 September lalu. Menurutnya, hal itu untuk mengakomodasi tentang perubahan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) yang baru di Pemerintah Kota Surabaya.

Ketua Pansus Tata Tertib DPRD Surabaya M Machmud sebelumnya mengatakan, sudah menyelesaikan tata tertib baru DPRD Surabaya dengan SOTK.

Menurut dia, tidak ada gejolak maupun interupsi dari anggota dewan saat rapat paripurna pengesahan Tatib DPRD Surabaya yang baru, sehingga tatib bisa selesai dengan baik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tatib Lancar

 

Dalam tatib baru DPRD Kota Surabaya tersebut telah dijelaskan tupoksi dari masing-masing komisi, yang rinciannya Komisi A membidangi pemerintahan dan kesejahteraan rakyat, lalu Komisi B membidangi perekonomian dan keuangan.

Berikutnya Komisi C membidangi pembangunan serta Komisi D membidangi pendidikan, kesehatan dan sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.