Sukses

Tren Penjualan Mobil Meningkat di Jatim, Astra Financial Optimis GIIAS Surabaya 2022 Sukses

Dia melanjutkan selama pameran Astra Financial memiliki booth tersendiri. Tema yang diusung adalah Spirit of Future selaras dengan tema GIIAS 2022 yaitu Future is Bright.

Liputan6.com, Surabaya - Project Director Astra Financial GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2022, Tan Chian Hok menyampaikan jika Astra Financial sangat mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia.

"Khususnya di Jawa Timur yang merupakan salah satu market besar di Indonesia. Komitmen itu diwujudkan melalui dukungan dan kehadiran Astra Financial di GIIAS Surabaya," ujarnya, Rabu (14/9/2022).

Dia melanjutkan selama pameran Astra Financial memiliki booth tersendiri. Tema yang diusung adalah Spirit of Future selaras dengan tema GIIAS 2022 yaitu Future is Bright.

"Kami optimis gelaran GIIAS di Surabaya ini akan jauh lebih sukses dari pameran sebelumnya di Tangerang. Karena Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta," ucapnya.

Dari data yang dihimpun pihak Astra penjualan mobil di Jawa Timur mengalami kenaikan. Meningkat 27 persen dari 71.293 unit di tahun 2020 menjadi 90.623 di tahun 2021.

Sama halnya penjualan kendaraan roda dua atau motor. Mengalami peningkatan dari 504.703 unit di tahun 2020 menjadi 582.211 di tahun 2021 atau naik 15,4 persen.

Selain itu, lanjut Tan Chian Hok, pada gelaran GIIAS Surabaya 2022 ini pihaknya hadir bersama dengan sembilan unit bisnis di bawah naungan Astra Financial yaitu FIFGROUP, ACC, TAF, Asuransi Astra, Astra Life, AstraPay, Maucash, Moxa, hingga SEVA. Dua terakhir (Moxa dan SEVA) adalah pendatang baru yang ikut berpartisipasi dalam GIIAS 2022. 

"Promo utama yang ditawarkan adalah dari ACC dan TAF sebagai perusahaan pembiayaan mobil yang menawarkan benefit bunga mulai 0,77 persen dengan tenor satu tahun untuk pembiayaan mobil dan dengan bebas biaya admin," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bunga 0,77 Persen

Sebagai unit bisnis terbaru dari Astra Financial, SEVA juga menawarkan promo menarik untuk pembelian mobil.

"Pengunjung GIIAS dapat menikmati benefit bunga mulai 0,77 persen untuk tenor satu tahun dan bebas biaya admin melalui fitur Instant Approval," ucap Tan Chian Hok.

Sebagai jasa pembiayaan motor, kata Tan Chian Hok, FIFGROUP menawarkan promo bagi pengunjung yang ingin membeli motor melalui FIFGROUP. Untuk pembelian sepeda motor tipe Big Bike (500cc keatas), pengunjung akan mendapatkan program DP ringan sebesar 15 persen.

"Pembelian motor dengan tipe reguler DP ringan sebesar 8 persen, pembelian motor Honda tipe ADV160 dan CB150X DP ringan sebesar Rp 1 juta," ujar Tan Chian Hok.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.