Sukses

Bonekmania Geruduk Kantor Menajemen Persebaya Surabaya, Ada Apa?

Liputan6.com, Surabaya - Kantor manejemen Persebaya Surabaya di kompleks Surabaya Town Square (Sutos) digeruduk ratusan masa suporter bonekmania lantaran kesal tim kesayangan mereka harus menelan kekalahan dari RANS Nusantara.

Aksi tersebut digelar sebagai bentuk kekecewaan kepada menejemen Persebaya Surabaya lantaran klub yang berjudul Bajol Ijo ini kalah enam kali dalam 10 pertandingan Liga 1 musim ini.

Kekecewaan itu terutama ditujukan kepada Yahya Alkatiri selaku menejer Persebaya saat ini. "Yahya out, Yahya out," teriak ratusan suporter bonek dalam aksinya, dilansir dari Antara, Kamis (15/9/2022).

Sebelum di Sutos, ribuan bonekmania meluapkan kemarahannya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, seusai tim kesayangan mereka kalah 1-2 dari tim debutan RANS Nusantara.

Kekalahan ini menjadi yang ketiga beruntun. Sebelumnya pada Sabtu (10/9), Persebaya menyerah 0-3 saat bertandang ke markas PSM Makassar dan kalah 0-1 saat menjamu Bali United di kandang sendiri pada Jumat (2/9).

Selepas peluit tanda bubaran laga melawan RANS dibunyikan wasit, ribuan suporter Persebaya turun dari tribun Stadion Gelora Delta Sidoarjo dan memasuki lapangan, melampiaskan kekecewaan serta kemarahan mereka.

Papan reklame di tepi lapangan rusak setelah menjadi sasaran kemarahan bonek, sementara sejumlah oknum suporter juga menyasar fasilitas lainnya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, seperti merusak bangku cadangan pemain.

Kekacauan terjadi tak hanya di dalam stadion, para suporter Persebaya juga melampiaskan kekecewaan mereka di luar Gelora Delta Sidoarjo, memaksa aparat kepolisian bekerja ekstrakeras untuk menenangkan situasi.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Dibubarkan Aparat

Di luar stadion, para suporter bonek terus meneriakkan yel-yel kekesalan mereka, lantaran dari sepuluh pertandingan Alwi Slamat dkk hanya menang tiga kali, satu kali imbang, dan enam sisanya nirpoin.

Khusus pekan ini, Persebaya harus bermain di Gelora Delta Sidoarjo karena markas mereka Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya digunakan untuk pertandingan babak kualifikasi Grup F Piala Asia U-20.

Unjuk rasa ratusan bonek di sekitar Sutos terpaksa dibubarkan aparat kepolisan menggunakan gas air mata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.