Sukses

10 Ribu Massa SDG Jatim Dukung Ganjar Maju Jadi Presiden 2024

Para santri, ulama, dan kalangan pesantren, telah menemukan pemimpin yang pantas dan bisa membawa Indonesia menuju kemajuan karena Ganjar dikenal memiliki kualitas dalam memimpin.

Liputan6.com, Pasuruan - Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Jawa Timur menggelar konsolidasi mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden 2024-2029 melalui “Gebyar Shalawat Damai dan Doa Bersama untuk Negeri" di Kabupaten Pasuruan.

Gebyar shalawat digelar di Pondok Pesantren Metal Muslim Al Hidayah, Rejoso, Kabupaten Pasuruan, dilansir dari Antara, Minggu (17/9/2022).

Turut hadir puluhan ribu peserta asal berbagai daerah. Untaian zikir, alunan shalawat disertai doa tersebut dipimpin ulama nyentrik dari Jaringan Mafia Shalawat, Gus Ali Sodikin atau dikenal Gus Ali Gondrong, serta Pimpinan Ponpes Metal Muslim Al Hidayah KH Akhmad Nurkholis.

“Yang hadir 10 ribuan massa. Partisipasi mereka ini timbul karena mendengar nama Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024," kata Koordinator Wilayah SDG Jawa Timur, Huriyahi.

Para santri, ulama, dan kalangan pesantren, kata dia, telah menemukan pemimpin yang pantas dan bisa membawa Indonesia menuju kemajuan karena Ganjar dikenal memiliki kualitas dalam memimpin, karakter pribadi yang baik, serta langkah konkret kepedulian kepada masyarakat.

"Pak Ganjar itu adalah sosok pemimpin yang peduli terhadap santri khususnya dalam menghafal Al-Quran sehingga memberikan bisyaroh kepada para santri dan itu mendapat respons baik dari masyarakat dan santri," ucapnya.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Metal Muslim Al Hidayah, KH Akhmad Nurkholis mengatakan Ganjar memiliki figur yang khas selama menjadi anggota DPR maupun memimpin Jawa Tengah.

Menurut dia, Ganjar merupakan sosok cerdas, nasionalis, religius, serta egaliter sehingga tak ada alasan untuk tidak mendukungnya pada Pemilu 2024.

"Saya melihat figur Pak Ganjar ya figur Pak Ganjar. Berbeda dengan yang lain, beliau mewakili bentuk harapan masyarakat yang kira-kira bisa menyatu dengan masyarakat dan menyerap aspirasi. Insya Allah, saya berharap beliau bisa memimpin bangsa," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.