Sukses

Prediksi Skor Eri Cahyadi Nyaris Tepat, Pemain Tim U-20 Indonesia Banjir Bonus Uang

Liputan6.com, Surabaya - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sempat memprediksi Tim U-20 Indonesia bakal menang 3-0 melawan Vietnam. Namun, tebakannya meleset, meski akhirnya Indonesia menang 3-2.

Eri yang menyaksikan langsung pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (18/9/2022) malam, memastikan, pihaknya mendukung dan mensupport penuh penyelenggaraan event internasional sepak bola di Surabaya. Dia terus berkomitmen bersinergi dengan PSSI.

"Jadi, komitmen Pemerintah Kota Surabaya adalah untuk mengibarkan nama besar Bangsa Indonesia. Nah, hari ini ada Piala AFC, makanya mari kita buktikan, kita support penuh untuk negara Indonesia kebanggan kita, bahwa Kota Surabaya ini juga akan melakukan apapun untuk membesarkan dan menggaungkan Indonesia di kanca internasional. Pokoknya kita support penuh," ucap Eri.

Manajer Timnas Indonesia Kombes Pol Sumardji menambahkan, ini merupakan perjuangan luar biasa dari para pemain yang tidak pernah kenal lelah.

"Dan satu hal yang perlu saya apresiasi kepada Coach Shin Tae-yong (STY), pertandingan ini tidak ada satu pun pemain yang cidera. Itu luar biasa, semangatnya luar biasa dan hasilnya juga luar biasa dan kita bisa lolos," ujarnya.

Mengenai bonus timnas, Kombes Sumardji mengaku sudah menyampaikan. "Ya uang lah, ya ada lah nominalnya," ucapnya.

Kombes Sumardji menyebut, pihaknya akan mempersiapkan Training Center (TC) bagi para pemain timnas keluar negeri. "Ke Eropa, untuk persiapan Piala Dunia," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Coach Shin Tae-yong yang mengaku sangat bangga dengan para pemain Tim U-20 Indonesia yang sudah bisa menang melawan Vietnam.

"Dan setelah mendapat kemenangan, selanjutnya kita pasti mendapat kepercayaan diri," ucapnya.

[ Shin Tae-yong ]( Diketahui, gol pertama Tim U-20 Indonesia dilesatkan pemain dari Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinad pada menit ke-59. Sepakan keras pojok kanan dari luar kotak penalti mampu menjebol gawang kiper Vietnam Cao Van Binh. Pada menit ke-65, Vietnam menyamakan kedudukan melalui gol bunuh Ferarri yang saat itu hendak menghalau bola namun malah membuat masuk ke gawang sendiri. "")menyampaikan, pada waktu mencetak gol pertama yang dianggap gampang, mungkin para pemain sudah kehilangan fokus sehingga kemasukan dua gol.

"Dan akhirnya kita kembalikan lagi kemenangan dengan skor 3-2. Itu artinya tim Indonesia semakin kuat walaupun situasi sempat kalah tapi kita bisa balikan keadaan. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan sangat bangga dengan para pemain," ujarnya.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Poin Sempurna

Diketahui, gol pertama Tim U-20 Indonesia dilesatkan pemain dari Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinad pada menit ke-59. Sepakan keras pojok kanan dari luar kotak penalti mampu menjebol gawang kiper Vietnam Cao Van Binh.

Pada menit ke-65, Vietnam menyamakan kedudukan melalui gol bunuh Ferarri yang saat itu hendak menghalau bola namun malah membuat masuk ke gawang sendiri.

Selanjutnya, Vietnam menambah jumlah golnya pada menit ke-79 melalui Dhinh Xuan Tien. Skor berubah menjadi 1-2 untuk Vietnam.

Captain Tim U-20 Indonesia, Ferrari nampak bangkit dan melawan. Seolah ingin nemebus kesalahannya, saat tendang pojok, dia maju ke depan dan mencetak sundulan menukik di pojok kanan gawang Vietnam, skor pun kembali imbag 2-2.

Rabbani Tasnim Siddiq akhirnya menutup kemenangan Tim U-20 Indonesia menjadi 3-2 setelah menyambar umpan datar pada menit ke-84.

Kemenangan tiga pertandingan berturut-turut dengan hasil sempurna tiga point ini maka Tim U-20 Indonesia berhak maju ke babak selanjutnya dalam gelaran event Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.