Sukses

Banyak Prestasi dan Ahli Ekonomi, Erick Thohir Dinilai Layak Maju Pilpres 2024

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dinilai sebagai figur tepat untuk menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan yang sudah digagas Presiden Joko Widodo. Itu sebabnya, namanya terus didorong untuk menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya.

Pengamat Politik Ray Rangkuti melihat Erick Thohir memang sosok yang  bisa melanjutkan tongkat estafet kepemimpinannya. Hal tersebut terlihat dari banyaknya kepercayaan yang diamanahkan kepada Erick Thohir dalam mengemban tugas-tugas strategis.

"Hampir sulit ditampik bahwa Pak Erick Thohir ini adalah salah satu orang yang terlihat disiapkan oleh Pak Jokowi pasca beliau,” ujar Ray Rangkuti, Selasa (20/9/2022).

Erick Thohir sendiri telah dipercaya untuk mengomandoi berbagai event-event penting seperti Ketua Asian Games 2018, Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf hingga yang paling baru adalah dipercaya memimpin BUMN.

Dari sederet kepercayaan Jokowi tersebut, Ray menilai keberhasilan Erick Thohir mengetuai Asian Games menjadi pemicu namanya makin santer dilirik untuk berkontestasi pada Pemilu 2024.

“Tentu salah satu yang fenomenal itu adalah suksesnya Erick Thohir menangani event Asian Games kemarin. Di situlah nama beliau mulai berkibar, dilirik banyak orang dan berpotensi menjadi presiden atau calon wakil presiden,” kata Ray.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Dibutuhkan Bangsa

Secara personal Ray Rangkuti menilai Erick Thohir memang sangat layak berkompetisi di Pilpres 2024 mendatang. Eks Presiden Inter Milan itu memiliki banyak prestasi serta ahli di sektor ekonomi yang sangat dibutuhkan untuk memimpin Indonesia ke depan.

“Perpaduan itu nampaknya yang membuat nama beliau cepat naik. Keahlian di bidang ekonomi, usaha dan yang kedua adalah prestasinya,” pungkasnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS