Sukses

260 Ribu Keluarga di Jember Terima Guyuran BLT dan Sembako

Kata Bupati Jember, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah pusat atas naiknya harga BBM.

Liputan6.com, Jember - Bupati Jember Hendy Siswanto menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM). Pertama, dia menyerahkan BLT BBM kepada 800 orang warga Desa Tamansari Kecamatan Wuluhan dan dilanjutkan kepada 935 warga Desa Pancakarya Kecamatan Ajung Jember.

Kata Bupati Jember, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah pusat atas naiknya harga BBM.

"Tolong digunakan untuk keperluan kebutuhan pokok,” pesan Hendy Siswanto, Rabu (21/9/2022).

Dia menyampaikan, Kemensos RI menyalurkan BLT BBM kepada 20,65 juta keluarga penerima manfaat (KPM) senilai Rp12,4 triliun melalui PT Pos Indonesia.

Penyaluran BLT senilai Rp150 ribu per bulan per KPM selama empat bulan, sehingga total per satu KPM menerima Rp 600 ribu.

Pencairan dilakukan dalam dua tahap, yang akan ditambahkan baik untuk penerima manfaat manfaat program keluarga harapan (PKH) dan bantuan non tunai (BPNT).

Sebagai bentuk intervensi tambahan, Bupati Hendy menyebut bahwa Pemkab Jember telah menyiapkan bantuan berupa BLT dan sembako yang diperuntukkan bagi 260 ribu kepala keluarga seluruh Jember.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Genjot Vaksinasi Covid-19

"Pembagian BLT dan bantuan sembako ini sudah mulai kita lakukan secara bertahap hingga Desember mendatang,” kata Hendy Siswanto.

Selain pembagian BLT, juga dilaksanakan vaksinasi kepada warga. Hendy berjanji terus menggenjot capaian vaksinasi.

"Di sela- sela pembagian BLT, kita juga vaksinasi Covid-19. Kita memanfaatkan momen agar angka vaksinasi kita terus meningkat dan tercapai kekebalan komunal," pungkas Hendy.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.