Sukses

Etnic Festival Situbondo Siap Digeber November, Diharapkan Dongkrak Perekonomian

Liputan6.com, Situbondo - Pemkab Situbondo mengagendakan festival yang menampilkan seni dan budaya yang dikemas dengan Situbondo Etnic Festival pada November mendatang.

Bupati Situbondo Karna Suwandi mengatakan, Situbondo Ethnic Festival akan memadukan antara seni dan budaya yang bertujuan melestarikan budaya masyarakat Situbondo.

"Di ajang festival ini nantinya akan ada beragam seni dan budaya nusantara yang akan ditampilkan," ujar Karna Suwandi, Rabu (21/9/2022).

Karna menegaskan, Festival ini penekananya yaitu kolaborasi seni dan budaya, bukan fesyen. Dan hal ini menjadi ikon Kabupaten Situbondo.

Berbagai budaya dari belahan nusantara juga akan tampil di ajang bergensi ini. Diharapkan bisa meningkatkan rasa cinta dan bangga terhadap kekayaan seni dan budaya Indonesia.

“Festival ini nantinya juga sekaligus menjadi ajang memperkenalkan khazanah budaya di Situbondo kepada masyarakat luas,” kata dia.

Ketua Dewan Kesenian Situbondo (DKS) Edy Supriono mengatakan, festival ini  akan menjadi kegiatan luar biasa dan berbeda di bandingkan tahun sebelumnya. Karena penyajianya yang berbeda, mlai dari koreografi, kostum, hingga tampilan kegiatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Dampak Positif

"Mewakili seniman Situbondo, kami sangat mengapresiasi karena pemerintah daerah memberikan kegiatan yang luar biasa," ujar Edy.

Menurutnya, budaya nusantara yang akan ditampilkan sangat menarik. Namun budaya masyarakat Situbondo akan ditampilkan lebih dominan. Dan yang pastinya  dengan kemasan yang sangat menarik.

“Kegiatan ini akan memberikan dampak postif dari berbagai sektor. Khususnya perekonomian masyarakat Situbondo," pungkasnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS