Sukses

Viral, Nasabah Bank di Tuban Mengaku Antre hingga 7 Jam Baru Terlayani

Liputan6.com, Tuban - Pelayanan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) dikeluhkan nasabah Tuban. Hal tersebut terlihat dari lambatnya pelayanan yang membuat nasabah antre berjam-jam di BRI Kantor Cabang Pembantu (KCP) Unit Rengel Tuban.

Keluhan antrean tersebut diungkap akun Facebook bernama Mina Farochida, Selasa (20/9/2022), yang Kemudian menjadi viral di media sosial (medsos) setelah di postingan di grup Facebook Jaringan Informasi Tuban (JITU).

Sontak posting tersebut langsung dibanjiri komentar ratusan netizen. Namun, sampai saat ini postingan keluhan layanan BRI tersebut telah hilang atau terhapus di group Facebook JITU, Kamis (22/9/2022).

Sebelum dihapus, akun Mina Farochida itu memposting dua foto yang terlihat para nasabah tengah antre pelayanan di BRI Rengel. Setelah itu, dalam postingan tersebut juga dikasih keterangan jika antrean di BRI rata-rata sampai 7 jam baru terlayani.

"Antri di BRI rata rata 7 jam baru terlayani," tulis akun Facebook Mina Farochida.

Pemilik akun menceritakan dirinya mengambil antrean layanan di BRI Rengel pukul 09.00 Wib. Setelah menunggu berjam-jam baru proses dilayani oleh petugas.

"Ambil antrean jam 9. Pukul 4 (16.00) baru proses itu di teller. Belum yang di CS. Kemarin saya antre juga jam 4 baru terlayani. Di BRI Rengel," ungkap akun Facebook tersebut.

Nasabah berharap pelayanan di bank plat merah itu segera dibenahi agar tidak merugikan nasabah lainnya. Termasuk, prosesnya lebih cepat dan baik.

"Kasihan yang usianya diatas 40 an pada sambat hilang waktu bekerja seharian. Wahai BUMN BRI adalah pelayanan yang lebih cepat dan lebih baik maaf," tulis akun Facebook tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

BRI Tuban Minta Maaf

Terkait hal keluhan yang viral tersebut, Pemimpin Cabang BRI Tuban Ayub Burhan meminta maaf atas insiden lambatnya pelayanan yang dikeluhkan nasabah di BRI Rengel. Pihaknya juga telah bertemu dengan nasabah yang bersangkutan tersebut.

"Kita sudah ketemu dengan nasabahnya, kita sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan kemarin itu," ungkap Ayub Burhan didampingi Wakil Pemimpin Cabang BRI Tuban Arif N.

Perusahaan plat merah itu pun menepis jika antrean nasabah di BRI Rengel kemarin sampai 7 jam baru terlayani. Sebab, berdasarkan analisis rekaman video CCTV terlihat antrean tidak sampai 7 jam.

"Kalau berdasarkan analisis kami melalui CCTV tidak sampai 7 jam. Kurang lebih antrean 3 jam kalau dilihat dari CCTV," jelas Ayub Burhan.

BRI terus mengedukasi para nasabah untuk dapat memanfaatkan dan menggunakan layanan digital banking seperti aplikasi BRImo, layanan e-Channel (CRM, ATM), maupun Agen BRILink.

“Transaksi menggunakan layanan digital banking ini bisa lebih mudah dan nyaman buat nasabah,” tambahnya.

Antisipasi kejadian serupa, Ayub Burhan mengaku telah menambah petugas untuk meningkatkan pelayanan kepada para nasabah. Termasuk memberikan kemudahan salah satunya penyediaan layanan digital banking untuk mengurangi antrean di banking hall.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS