Sukses

Viral Perangkat Desa di Kediri Antar Warga Meninggal Karena Tak Ada Pengantar, Begini Ceritanya

Liputan6.com, Kediri - Perangkat Desa Kedak Kediri, turut mengantar warga yang meninggal dunia ke lokasi makam. Kejadian itu sempat viral di media sosial. Perangkat desa mengantarkan warganya yang meninggal itu. Ilustrasi yang menyertainya, tidak ada warga yang mengantarkannya.

Kepala Desa Sunarti mengatakan warganya yang meninggal itu bernama Supartono (50). Ia meninggal pada Selasa (20/9). Selama ini almarhum tinggal hanya dengan saudaranya. 

"Awalnya kami dan perangkat desa lainnya sedang bertugas di balai desa. Saat ada informasi warga yang meninggal, saya kemudian mengajak beberapa perangkat ke rumah duka," kata Sunarti di Kediri, Kamis (22/9/2022), dikutip dari Antara. 

Setelah dirinya dan warga lainnya tiba di rumah duka, jenazah kemudian dimandikan, disucikan oleh tokoh agama setempat. 

Ia pun sudah meminta warga laki-laki untuk menggali kubur. Saat di lokasi rumah duka, juga ada warga lainnya yang takziah.  

Pihaknya mengatakan, keluarga almarhum selama ini baik dengan tetangga. Namun, ia menyayangkan jika kejadian ini viral di media sosial, padahal kenyataanya tidak demikian. Mayoritas warga tetangga korban yang di rumah adalah perempuan, sedangkan yang laki-laki bekerja. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Berikan Bantuan

Sementara Kapolsek Semen AKP Siswandi juga mengimbau kepada seluruh warga, khususnya Kecamatan Semen untuk bijak dalam bermedia sosial.

"Bermedsos boleh, asalkan jangan sampai mengunggah yang sesuatu yang menimbulkan pro dan kontra. Seperti kejadian meninggalnya almarhum Supartono, yang ada captionnya karena tidak ada yang melayat," kata Siswandi.

Perangkat desa juga memberikan bantuan bahan pokok kepada keluarga almarhum. Diharapkan, bantuan itu bisa bermanfaat untuk keluarga. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS