Sukses

Toko Kelontong di Probolinggo Hangus Terbakar, Pemilik Tekor Ratusan Juta

Liputan6.com, Probolinggo Toko kelontong dan bangunan rumah di Desa Blado Kulon Kabupaten Probolinggo, hangus dilalap api Kamis (22/9/2022) malam.

Api dengan cepat melalap habis bangunan toko berikut isi di dalamnya. Warga setempat sempat berupaya melakukan pemadaman, namun api terus membesar.

Humas Pemadam Kebakaran Probolinggo Sholahudin mengatakan, kebakaran diduga karena korsleting listrik di salah satu titik bangunan toko. Api selanjutnya membasar dan membakar bangunan toko.

"Api cepat membesar lalu melahap seluruh bangunan dan barang- barang sembako di dalamnya, termasuk uang yang ada di dalam toko," ujar Sholahudin, Jumat (23/9/2022).

Kebakaran tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Hanya, kerugian materi pemilik akibat kejadian ini mencapai ratusan juta rupiah.

"Kerugian diperkirkan mencapai Rp 100 juta. Karena seluruh isi toko habis terbakar," paparnya.

Untuk pemadaman, satu unit pemadam kebakaran dan lima personel diterjunkan ke lokasi. Akibat api yang cukup besar, petuga sempat kewalahan untuk menjinakan api.

"Dibutuhkan sekitar satu jam untuk pemadaman sekaligus pendinginan agar api tidak merembet ke bangunan lainya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Cek Sambungan Listrik

Sholahudin, mengimbau masyarakat waspada akan kebakaran. Kata dia, korsleting listrik masih menjadi penyebab utama kebakaran. Pihaknya meminta masyarkat agar sering mengontrol sambungan-sambungan listrik yang dirasa berbahaya.

“Jika ada sambungan yang sekiranya membahayakan, lebih baik diganti, demi keselamatan kita bersama," pungkasnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS