Sukses

Kereta Api Tabrak Minibus di Perlintasan Ngadiluwih Kediri, 1 Orang Meninggal

Liputan6.com, Surabaya - Kecelakaan lalu lintas terjadi antara kereta api Kertanegara dengan minibus Sigra W 1239 SR di perlintasan Desa Banjarejo, Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Jumat dini hari (23/9/2022).

Kapolsek Ngadiluwih AKP Iwan Setyo Budi mengatakan, satu orang penumpang mobil meninggal dunia akibat kejadian tersebut.

Dia menyatakan, kecelakaan bermula saat mobil Sigra yang dikemudikan Ahmad Alwi Thohir (31), warga Pesantren Kediri, melaju dari arah barat menuju timur. Setelah sampai di perlintasan kereta Desa Banjarejo mobil tertabrak KA Kertanegara.

"Diduga sopir tidak mengetahui ada kereta api dari arah utara menuju ke selatan sehingga terjadi laka lantas tersebut," katanya, dikutip dari Antara.

Mobil yang tertabrak berisi dua penumpang, Ahmad Alwi Thohir dan rekannya Achmad Buny Andaru (26), warga Desa Banjarejo Kediri.

Ahmad Alwi Thohir mengalami luka memar benjol di bagian kepala sebelah kanan dan wajah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanggapan PT KAI

"Sedangkan Achmad Buny Andaru meninggal di lokasi kejadian. Saat ini korban luka sudah dibawa ke rumah sakit untuk perawatan lebih lanjut," kata dia.

Akibat kecelakaan itu, bodi mobil ringsek dan tafsiran kerugian material sekitar Rp100 juta. Saat ini kasus kecelakaan itu sudah ditangani Unit Laka lantas Polres Kediri.

PT Kereta Api Daop 7 Madiun sudah menerima laporan kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut dan mengimbau warga untuk berhati-hati terutama saat melewati perlintasan kereta api.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.