Sukses

Harap Hati-Hati, Jalanan Lampu Merah Sukowidi Licin Akibat Solar Truk Fuso Tumpah

Liputan6.com, Banyuwangi - Muatan truk fuso yang kecelakaan di jalanan Lampu Merah Sukowidi, Banyuwangi, meluber ke jalan raya. Aroma pekat BBM jenis solar tercium kuat di lokasi tersebut.

Diketahui truk bernopol AA 1795 DE memuat bahan bakar minyak jenis solar non subsidi untuk kebutuhan industri.

"Untuk kapasitas tangki mencapai 16 ribu liter," kata Kanit Gakkum Satlantaa Polresta Banyuwangi, Ipda Wahid Hasyim, Senin (26/9/2022).

Pantauan di lokasi solar terlihat menggenang di salah satu sisi jalan. pada insiden yang trejadi Minggu 25 september itu, truk tidak hanya menabrak melainkan juga terguling sehingga menyebabkan muatan tumpah.

"Berapa muatan total BBM yang diangkut truk, kami masih belum mengantongi data pastinya. Kami masih berupaya mengumpulkan dokumen-dokumen dari truk tangki tersebut," tegas Ipda Hasyim.

Dia meminta bagi pengendara yang melintas di Kawasan lampu merah Sukowidi untuk tetap berhati- hati, karena bekas solar yang tercecer membuat jalanan licin.

Kecelekaan bermula saat truk melaju dari arah Pesucen menuju Ketapang. Saat hendak menikung di Lampu Merah Sukowidi, sopir tidak bisa menguasai kendaraan. Truk kemudian menabrak dua pengendara motor, sejumlah pohon dan terguling setelah menumbur bangunan warung nasi pecel.

"Dugaan sementara truk mengalami rem blong," ujarnya.

 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

4 Orang Tewas

Dalam insiden itu 4 orang dinyatakan meninggal dunia. Para korban telah berhasil dievakuasi dan dibawa ke RSUD Blambangan.

"Korban meninggal adalah sopir truk, pemilik warung dan dua pengendara motor. Evakuasi memakan waktu kurang lebih 2 jam. Untuk truk telah dievakuasi juga dan dibawa ke kantor unit Gakkum Lantas Polresta Banyuwangi," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.