Sukses

Puluhan Fotografer Tapal Kuda Uji Skill Foto di Banyuwangi

Liputan6.com, Banyuwangi Puluhan fotografer dari berbagai daerah di tapal kuda berkumpul di Banyuwangi. Mereka mengikuti hunting berhadiah sekaligus merekatkan ikatan persaudaraan antar juru potret.

Acara bertajuk hunting Foto berhadiah diinisiasi oleh model cantik Banyuwangi Olivia Gunawan. Miss Tourism and Culture Universe 2019 itu, mengatakan hunting berhadiah menjadi momentum baru setelah dua tahun aktivitas fotografi mandek karena pandemi Covid-19.

"Karena kemarin pandemi jarang bisa hunting bareng. Jadi ini untuk silaturahmi," kata Olivia, Senin (26/9/2022).

Olivia juga membagikan tips kepada juniornya tentang bagaimana teknik berpose, ekspresi modeling yang bagus di hadapan kamera.

"Jadi saling berbagi ilmu baik itu fotografi maupun modeling," ujarnya.

Olivia mengaku cukup bangga dengan antusiasme yang ditunjukkan oleh peserta lomba.

Kendati dipersiapkan secara mepet, namun acara tersebut sukses dan disambut baik oleh masyarakat.

"Persiapan seminggu lho, Alhamdulillah disambut meriah. Pesertanya ada puluhan, ada yang dari Jember, Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi. Harapannya kegiatan ini bisa dilakukan setiap tahun," ujar Olivia.

Juri lomba Arif Omega mengatakan, lomba dibagi menjadi dua kategori, yaitu pelajar dan umum.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Sejumlah Angle

Peserta diminta untuk memfoto sejumlah model dengan latar spot legendaris di antaranya di kawasan Inggrisan dan Gesibu Blambangan. Per masing-masing tempat  peserta maksimal hanya diberi waktu 15 menit.

"Masing-masing peserta kami kasih kesempatan untuk mengumpulkan 3 file. Aspek penilaian berdasarkan angle, pencahayaan dan komposisi," kata Arif.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.