Sukses

Polisi Ringkus Perampok Minimarket Bersenjata Pistol Mainan di Surabaya

Tersangka melakukan aksinya pukul 02.00 WIB. Damadi masuk mininarket lalu menodong karyawan menggunakan pistol mainan lalu menguras harta benda karyawan minimarket.

 

Liputan6.com, Surabaya - Polisi menangkap dua pelaku perampokan minimarket di Jalan Gayungsari Barat Surabaya, pada Minggu 18 September. Mereka adalah  Damadi (28) dan Satriya Sigit Nugraha (25).

Kapolsek Gayungan, Kompol Suhartono mengatakan, dalam aksinya, mereka telah berbagi peran masing-masing. Damadi sebagai eksekutor dan Satriya sebagai pengawas situasi.

Tersangka melakukan aksinya pukul 02.00 WIB. Damadi masuk mininarket lalu menodong karyawan menggunakan pistol mainan lalu menguras harta benda karyawan minimarket.

Sedangkan, Satriya stand by di atas motor sambil mengawasi situasi, meski pada jam tersebut sudah sepi pembeli.

"Setelah korban membuat laporan dan kami melihat CCTV, tim bergerak dan dapat membekuk tersangka di SPBU Jalan Sidotopo pada hari itu juga," katanya.

Setelah ditangkap, pemuda pengangguran ini langsung digelandang ke Mapolsek guna menjalani penyidikan. Hasilnya, tersangka Damadi mengaku tak hanya melakukan perampokan saja.

"Tersangka telah beraksi sebanyak 4 kali mencuri di minimarket Ketintang, Gayungsari, Sedati dan toko sembako di Waru," ucap Kompol Suhartono.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Amankan Rp 23 Juta

Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti berupa uang tunai Rp 23,1 juta, 2 buah pistol mainan, 2 unit ponsel, 31 pack rokok berbagai merek, Beat L 3315 BB yang dijadikan tersangka sebagai sarana dan satu pakaian.

"Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 363 KUHP Juncto Pasal 64 KUHP terkait pencurian dengan pemberatan dengan ancaman enam tahun penjara," ujar Kompol Suhartono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.