Sukses

Kotak Pos Bawah Laut Jadi Spot Selfie Baru Wisata Grand Watudodol Banyuwangi

Liputan6.com, Banyuwangi - PT Pos Indonesia cabang Banyuwangi menggelar Banyuwangi Post Box Underwater (BPBU) di destinasi wisata Grand Watudodol Banyuwangi pada 7 Oktober 2022 mendatang.

Kepala PT Pos Indonesia cabang Banyuwangi Trian Nugroho mengungkapkan latar belakang kegiatan BPBU merupakan salah satu upaya Kantor Pos untuk bisa mewarnai pariwisata di Banyuwangi.

"Hari ini tepat Hari Bhakti Postel ke 77, PT Pos Indonesia meletakkan kotak pos khusus di dasar laut Grand Watudodol. Harapannya para wisatawan yang menyelam dapat menjadikan pengalaman berharga yang hanya satu-satunya di Indonesia mengirimkan pos dari dalam laut," ungkap Trian, Selasa (27/9/2022).

Trian berharap kotak pos ini juga menjadi bagian dari atraksi bawah laut seperti spot selfie dan pengalaman mengirim surat berbahan khusus dari bawah laut yang akan diselenggarakan pada acara BPBU mendatang.

Kotak pos yang diturunkan di dasar laut merupakan kotak pos berbahan khusus yang tahan air laut berjangka waktu yang lama.

"Kami hadirkan kotak pos tersebut khusus dengan bahan yang tahan terhadap air laut sehingga tidak mudah korosi atau berkarat. Dan cat yang digunakan juga khusus juga." imbuh Trian.

Sebelumnya, Pemkab berkolaborasi dengan PT Pos Indonesia cabang Banyuwangi telah menggeber program ongkos kirim gratis ke seluruh wilayah di Indonesia bagi usaha mikro, kecil, dan menengah di Banyuwangi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.