Sukses

PCNU Situbondo Gelar LKTI dan Videografi Sambut 1 Abad NU

Menurut Yatim, LKTI tersebut juga berorientasi untuk memajukan kualitas literasi, khususnya warha NU di Kabupaten Situbondo.

Liputan6.com, Situbondo - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Situbondo menggelar lomba karya tulis ilmiah (LKTI) dan videografi dalam rangka menyongsong 1 abad NU.

Lomba ini diperuntuhkan untuk kalangan akademisi, meliputi mahasiswa dan dosen atau masyarakat umum  di wilayah Kresidenan Besuki yaitu, Situbondo, Jember, Bondowoso dan Banyuwangi.

Ketua Panitia LKTI PCNU Situbondo Mohammad Yatim menyatakan, berdasarkan pengrhitungan kalender hijriyah, NU diririkan pada 16 Rajab 1344H. organisasi islam terbesar di Indonesia ini akan mencapai usia 1 abad pada 7 Februari 2023.

"LKTI mengusung tema NU dan Moderasi demi melahirkan solusi berupa inovasi di era normal baru dari hasil riset para peserta lomba, termasuk mengumpulkan gagasan, konsep, ide dan lainnya," ujarnya, Rabu (28/9/2022).

Menurut Yatim, LKTI tersebut juga berorientasi untuk memajukan kualitas literasi, khususnya warha NU di Kabupaten Situbondo.

Panitia telah menyiapkan buku pedoman LKTI untuk memudahkan para calon peserta memahami alur dari awal sampai akhir perlombaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lomba Videografi untuk PAUD hingga SMA

Selain LKTI, panitia juga menggelar lomba videografi untuk kalangan pelajar mulai dari PAUD, TK, SD, SMP, SMA sederajad dan masyarakat umum. Ada tiga tema yang dilombakan, yaitu NU Santun, NU Kita Dalam Karya, dan Mengenal NU.

"Melalui lomba karya tulis ilmia ini diharapkan hadir naskah- naskah yang berkualitas untuk pengembangan keilmuan kaum nahdiyin,”pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.