Sukses

Kota Surabaya Ditargetkan Teraliri Air PDAM di Akhir Tahun 2023

Seluruh wilayah Kota Surabaya, Jawa Timur ditargetkan teraliri air dari jaringan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) pada akhir 2023 mendatang.

Liputan6.com, Surabaya - Seluruh wilayah Kota Surabaya, Jawa Timur ditargetkan teraliri air dari jaringan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) pada akhir 2023 mendatang. Target tersebut disampaikan oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

"Insya Allah pada tahun 2023, semuanya sudah teraliri air," kata Eri Cahyadi saat menghadiri acara "Temu Camat Lurah Kota Surabaya" bersama jajaran Direksi PDAM di kantor PDAM Surabaya, dilansir dari Antara, Rabu (28/9/2022).

Untuk mendukung hal itu, Wali Kota Eri meminta Direksi PDAM Surya Sembada Surabaya menggelar rapat koordinasi bersama camat dan lurah se-Surabaya.

"Saya minta (PDAM) mengumpulkan lurah dan camat untuk menginformasikan di mana wilayahnya," kata Cak Eri,panggilan akrabnya.

Menurut dia, informasi yang disampaikan lurah dan camat tersebut sangat membantu jajaran PDAM Surya Sembada untuk memastikan berapa jumlah rumah di Kota Pahlawan yang belum teraliri PDAM.

Dengan demikian, lanjut dia, direksi PDAM dapat mengambil langkah-langkah perhitungan untuk penyelesaian. "Apakah perlu pipa baru atau apa? Sehingga bisa teraliri air PDAM," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cakupan Sudah 99 Persen

Sebelumnya, Cak Eri mengatakan cakupan pelayanan air bersih yang diberikan PDAM saat ini mencapai 99,39 persen. "Jumlah pelanggan PDAM yang mengelola air juga naik 1,95 persen," tuturnya.

Cak Eri Cahyadi mengatakan, dalam memperhatikan kualitas air, Pemkot Surabaya juga telah membuat instalasi pengelolaan air limbah (IPAL) komunal dan rumah tangga sekitar 60 lokasi di Surabaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.