Sukses

Jelang Laga Arema vs Persebaya, Kombes Yusep Imbau Bonek Nobar di Wilayah Masing-Masing

Terkait dengan pengamanan lalu lintas sekaligus monitoring nobar, anggota Polrestabes Surabaya juga akan menjalin koordinasi bersama pihak Bonek.

Liputan6.com, Surabaya - Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan meminta para suporter Persebaya Surabaya agar nonton bareng (nobar) di wilayah masing-masing, saat timnya berlaga melawan Arema FC pada 1 Oktober di Stadion Kanjuruhan Malang.

"Tanpa menghilangkan momen kebersamaan dalam mendukung tim kesayangan, kawan-kawan Bonek Bonita bisa mengikuti nobar di titik-titik yang telah disediakan oleh pengurus bonek," ujar Kombes Yusep, Kamis (29/9/2022).

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya untuk menjaga keamanan dan kondusifitas Kota Surabaya, serta mencegah kemungkinan terjadinya hal-hal yang dapat merugikan baik untuk diri sendiri maupun Persebaya Surabaya.

Terkait dengan pengamanan lalu lintas sekaligus monitoring nobar, anggota Polrestabes Surabaya juga akan menjalin koordinasi bersama pihak Bonek.

"Itu sudah menjadi tanggung jawab Polri dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat, mengingat pertandingan akan berlangsung pada malam minggu,” ucap Kombes Yusep.

Koordinator Bonek Husein Ghozali membenarkan bahwa akan ada nobar di beberapa lokasi di Surabaya. Meski begitu, dia tidak menyebut secara rinci jumlah titik nobarnya. Cak Conk--sapaan akrabnya- hanya menyampaikan titik nobar itu berada di base camp Bonek maupun warung-warung kopi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Ada Persiapan Khusus

"Banyak tempat untuk nonton bareng, biasanya tempat base camp bonek, juga warkop-warkop yang ada di sekitaran," ujarnya.

Pada nobar nanti, Cak Conk memastikan tidak ada persiapan khusus. Baginya, pertandinyan lawan Arema hanyalah laga biasa. Meski begitu, dia memprediksi, peserta nobar nanti akan lebih banyak. Dia berharap dukungan dan doa bisa membawa Persebaya menang.

"Untuk dulur-dulur bonek, ayo kita suport dan dukung Persebaya dari tempat kita, dengan nobar dan doa untuk tim kebanggaan kota Surabaya ini. Jaga nama baik Bonek dan Persebaya," tegasnya.

"Pasti harapan bonek, agar persebaya meraih poin maksimal. Dan bikin senyum Surabaya," imbuh Cak Conk. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.