Sukses

Khofifah Undang Warga Meriahkan HUT ke-77 Jatim di Grahadi, Bisa Daftar Online

Liputan6.com, Surabaya - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mengundang warga Jatim hadir mengikuti upacara hari jadi provinsi ke-77 di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada 12 Oktober 2022. Penyanyi cili Farrel Prayoga bakal ikut meramaikan kegiatan tersebut.

"Disediakan sebanyak 770 kuota bagi masyarakat yang ingin merasakan khidmatnya upacara hari jadi Provinsi Jatim," kata Khofifah, Kamis (29/9/2022), dikutip dari Antara.

Untuk mendapatkan kuota undangan, masyarakat diwajibkan mendaftarkan diri secara daring melalui link https://bit.ly/undanganHUTjatim77, yang dapat diakses mulai 30 September 2022 pukul 00.07 WIB sampai dengan terpenuhi kuota.

Khofifah berharap masyarakat dapat mengobati kerinduan suasana upacara pada masa sebelum pandemi. Dia memberi kesempatan masyarakat yang belum sempat atau tidak kebagian kuota saat upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Gedung Negara Grahadi Surabaya, 17 Agustus lalu.

"Karena sewaktu peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 lalu antusiasme masyarakat sangat tinggi sehingga kuota undangan penuh dalam waktu singkat," ujar dia.

Bagi masyarakat yang telah mendaftar secara daring dan berdomisili di kawasan Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, Lamongan, dan Jombang (Gerbang Kertosusila) dapat mengambil undangan secara langsung di Kantor Biro Administrasi Pimpinan, Lantai 7 Kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan 110 Surabaya.

Saat mengambil undangan, warga cukup menunjukkan kartu tanda penduduk (KTP) asli dan bukti cetak e-tiket.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Baju Batik Lengan Panjang

Sedangkan masyarakat di luar kawasan Gerbang Kertasusila, undangan fisik akan dikirimkan sesuai alamat yang tercantum dalam formulir pendaftaran.

Bagi masyarakat yang telah mengantongi undangan, diimbau mengenakan baju batik lengan panjang bagi pria. Sedangkan pakaian wanita bebas tapi sopan.

"Jangan lupa datang lebih awal dan tetap mematuhi protokol kesehatan," kata Gubernur Khofifah. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.