Sukses

Listrik Padam di Sejumlah Kecamatan Pamekasan Akibat Angin Kencang

Manajer UPL PLN Pamekasan Agung Setyobudi menuturkan, petugas lapangan banyak menemukan mainan layang-layang yang menyangkut di tiang listrik, sehingga terjadi korsleting.

Liputan6.com, Pamekasan - Jaringan listrik di sejumlah wilayah Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur putus akibat diguyur hujan deras yang diseratai dengan angin kencang di beberapa wilayah.

Manajer Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Pamekasan Agung Setyobudi menjelaskan berdasarkan laporan yang disampaikan masyarakat, sejumlah kecamatan yang mengalami gangguan di antaranya Kecamatan Kadur, Larangan, Kecamatan Pamekasan dan di Kecamatan Waru.

Agung menuturkan hujan deras disertai angin kencang di Pamekasan dilaporkan telah terjadi dalam dua hari ini. Akibatnya banyak pohon tumbang yang menimpa aliran listrik di sejumlah kecamatan di Pamekasan.

"Kami pohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Hingga saat ini petugas kami masih melakukan perbaikan di lapangan, karena gangguan akibat kejadian ini bukan hanya di satu titik, akan tetapi di beberapa titik," katanya di Pamekasan, dilansir dari Antara, Sabtu (1/10/2022).

Selain akibat hujan deras dan angin kencang, gangguan aliran listrik di sejumlah daerah di Pamekasan juga akibat layang-layang.

Manajer UPL PLN Pamekasan Agung Setyobudi menuturkan, petugas lapangan banyak menemukan mainan layang-layang yang menyangkut di tiang listrik, sehingga terjadi korsleting.

"Kenapa bisa terjadi korsleting, karena layang-layang yang banyak menjadi mainan warga adalah layang-layang yang menggunakan lampu," katanya.

Karena itu, Agung juga meminta, agar warga yang hendak bermain layang-layang memilih lokasi yang jauh dari jaringan listrik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.