Sukses

Kinerja Positif Erick Thohir Disebut Bisa Tingkatkan Daya Tawar untuk Pilpres 2024

AS Hikam menilai Erick Thohir mempunyai kompetensi besar dalam membenahi persoalan birokrasi dalam pemerintahan.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memiliki peluang besar untuk dapat maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Kecakapan manajerial serta visi kerja Erick Thohir menjadi modal utamanya.

Pengamat Politik President University Muhammad AS Hikam mengatakan, potensi Erick Thohir untuk mengikuti pesta elektoral 2024 sangat besar. Posisi saat ini yang seorang menteri menjadi panggung strategis yang bagus buat Erick Thohir.

AS Hikam menilai Erick Thohir mempunyai kompetensi besar dalam membenahi persoalan birokrasi dalam pemerintahan. Kecakapan Erick Thohir dalam mengatur lembaga atau perusaahan menjadi nilai tambah tersendiri.

“Kita tahu kalau beliau inikan pilihan dari Pemerintah sekarang, kemudian dia mempunyai satu nilai plus dalam pengertian beliau ini dinilai sebagi orang yang cakap dalam manajemen,” ujar AS Hikam, Jumat (7/10/2022).

Selain dari pada itu, dia menambahkan, Erick Thohir juga memiliki modal kuat lain yang tidak banyak dimiliki oleh banyak figur. Yakni sebuah kemampuan logitik mumpuni yang dapat membawa dampak terhadap partai politik (parpol) pengusung.

Sehingga dengan itu, dia meyakini, akan semakin meningkatkan daya tawar Erick Thohir tersendiri. Bahkan kehadirannya telah mampu membuat peningkatan kemajuan dalam kementerian yang dia pimpin selama ini.

“(Erick Thohir) juga seseorang yang mempunyai kekuatan finansial. Itu juga menarik bagi orang,” terang AS Hikam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.