Sukses

Puluhan Aremania Tabur Bunga di Depan Patung Singa Stadion Kanjuruhan

Liputan6.com, Malang - Duka mendalam dialami para suporter Aremania setelah setarus lebih rekan mereka meninggal dunia dalam Tragedi Kanjuruhan. Puluhan pendukung Arema FC itu pun melakukan aksi tabur bunga di depan patung singa Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur.

"Kami berduka cita atas meninggalnya saudara-saudara kami, Aremania saat kejadian tadi malam (1/10). Semoga amal ibadah diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," kata salah satu Aremania yang enggan disebutkan namanya di Malang, dilansir dari Antara, Minggu (2/10/2022).

Dia mengatakan, aksi ini terjadi murni atas inisiatif Aremania, Bukan Aremania A atau Aremania B. Aksi tersebut dilakukan, lanjut dia, karena kesedihan Aremania atas berpulangnya rekan mereka karena tragedi tadi malam.

"Kami sedih, tidak tahu harus melakukan apa. Akhirnya kami melakukan tabur bunga untuk menghormati yang telah gugur," katanya.

Aremania berharap dengan tragedi ini sepak bola akan lebih baik. "Kami berharap sepak bola Indonesia lebih baik. Semua pihak, para stakeholder untuk berbenah agar kejadian serupa tak terjadi di masa mendatang," katanya.

Sebelumnya, kericuhan terjadi usai pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya dengan skor akhir 2-3 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu malam. Akibat kericuhan tersebut sebanyak 129 orang meninggal dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.