Sukses

Tawuran Pelajar di Jember, Satu Kritis Perutnya Ditebas Celurit

Liputan6.com, Jember - Seorang pelajar SMK berinisial H di Kecamatan Sumberbaru Jember, terluka parah menjadi korban cekcok antarpelajar. Saat ini sedang menjali perawatan intensif  di RSUD dr Haryoto, Lumajang.

Pembacokan bermula dari perselisihan dua kelompk pelajar di sebuah warung di Desa Semboro, Selasa (4/10/2022).  Saat itu korban bersama empat temannya membolos dan berniat menghabiskan waktu di warung tersebut.

Namun saat di warung, mereka bertemu kelompok pelajar lain dari SMA di Kecamatan Tanggul. Entah apa yang menjadi pemicunya tiba-tiba korban yang diketahui berinisial F itu bertengkar dengan H yang saat itu bersama tiga orang temanya. Perselisihan itu tidak berlanjut setelah pemilik warung mengusir  mereka.

Namun insiden di warung itu berbuntuk Panjang. Beberapa jam kemudian U teman H dari sebuah SMA di Kecamatan Tanggul menghubungi R Teman korban. U menyampaian kepada R jika H menantang korban berkelahi.

Tantangan itu rupanya mendapat sambutan. Dua kelompok pelajar tersebut janjian bertemu di Alun-Alun Tanggul untuk berkelahi. Akan tetapi batal karena kondisinya ramai.

Dua kelompok pelajar ini selanjutnya mencari tempat yang lebih sepi. Mereka sepakat bertemu di jembatan baru Desa Sidomulyo, Kecamatan Semboro Jemnber, sekitar pukul 14.00 masing-masing kelompok sama- sama membawa senjata tajam.

Dan nampaknya kelompok pelajar dari sebuah SMA di Kecamatan Tanggul ini membawa pemuda kampung dari Desa Karangbayat, Kecamatan Sumberbaru. Pemuda kampung berinisial A inilah yang menjadi eksekutor. Dia yang membacok perut korban hingga  luka parah. 

“Antara korban dan pelaku sama- sama membawa senjata tajam jenis clurit," ujar Kapolsek Semboro AKP Sholihin Agus Wijaya, Rabu (5/10/2022).

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Pelaku Buron Masuk DPO

Awalnya korban sempat berusaha menyerang lebih dulu dengan mengeluarkan sebilah clurit, Namun , langsung dilempar helem oleh U hingga mengenai dada korban. Selanjutnya A yang sudah siap dengan cluritnya menebaskan senjata tajam itu hingga mengakibatkan perut korban robek.

“Mengetahui lawanya terkapar, pelaku bersama kawan-kawanya kabur meninggalkan lokasi,”tambah Sholihin.

Selanjutnya melihat temanya bersimbah darah, kawan-kawan korban segera membawa F ke Puskesmas Sumberbaru. Namun karena luka yang dideritanya sangat serius, korban akhrinya dirujuk ke RSUD dr Haryoto Lumajang untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Baik korban maupun pelaku masih sama – sama remaja usianya masih belasan tahun,”papar Sholihin.

Tidak berselang lama Polisi berhasil menagkap U, Seorang pelajar yang masih berusia 17 tahun. Dia ditetapkan sebagai salah satu tersangka.

“Sedangkan tersangka lainya A masih buron dan dalam pengejaran, dia kita masukan DPO,”pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.