Sukses

Tokoh Aremania Serukan Perdamaian untuk Seluruh Suporter di Indonesia

Anto Baret menyerukan perdamaian kepada semua suporter di Indonesia pascatragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, jawa Timur, yang merenggut nyawa ratusan korban.

Liputan6.com, Malang - Tokoh Aremania, Anto Baret menyerukan perdamaian kepada semua suporter di Indonesia pascatragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, jawa Timur, yang merenggut nyawa ratusan korban.

"Semua butuh proses tapi dengan kesadaran saudara-saudara kita suporter yang ada di seluruh Indonesia, bahkan sudah menyuarakan kedamaian, mereka menawarkan perdamaian karena melihat saudara-saudara kita menjadi korban," kata Anto Baret di Kota Malang, dilansir dari Antara, Sabtu (8/10/2022).

Peristiwa tragedi di Kanjuruhan, kata dia, telah membuka kesadaran suporter di Indonesia untuk damai.

"Dengan peristiwa ini, kita membuka pikiran, rasa, batin dan semua suporter yang ada di Indonesia untuk bersama-sama untuk damai," ujar dia.

"Sebetulnya coba bayangkan, saya terus terang berterima kasih kepada supoter yang ada di Indonesia yang telah mengirimkan doa di setiap daerahnya masing-masing," kata dia.

Anto mengajak semua suporter di Indonesia damai dan menyaksikan perdamaian antara Aremania dan Bonek.

"Ini saatnya kita bangun kembali sila ketiga (Pancasila) yaitu Persatuan Indonesia," ujar dia.

Tidak lupa, Anto Baret berterima kasih kepada Bonek dan semua suporter di Indonesia yang memberi dukungan dan doa untuk Aremania pascatragedi Kanjuruhan.

"Terima kasih kepada saudaraku Bonek, yang begitu banyak di Tugu Pahlawan, mereka tahlil, terima kasih untuk saudara-saudaraku semua yang ada di seluruh Indonesia. Suporter yang ada di Indonesia pada saatnya kita akan bertemu," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.