Sukses

Dukungan Perbakin Banyuwangi untuk Kesuksesan KTT G20 Bali

Persatuan Menembak dan Berburu (Perbakin) Banyuwangi, menyatakan kesiapan dalam mendukung kesuksesan rencana Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Pulau Dewata, Bali pada 15-16 November 2022.

Liputan6.com, Banyuwangi Persatuan Menembak dan Berburu (Perbakin) Banyuwangi, menyatakan kesiapan dalam mendukung kesuksesan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Pulau Dewata, Bali pada 15-16 November 2022.

Perbakin Banyuwangi menggandeng Polda Jatim dalam pemberantasan senjata api (senpi) ilegal dan bahan peledak.

"Perbakin Banyuwangi secara serentak siap mensukseskan G-20 di Bali. Kami juga bersinergi dengan Polda Jatim dalam mendukung Konferensi Tingkat Tinggi ini," cetus Ketua Perbakin Banyuwangi Romadhoni Isyak, Senin (10/10/2022).

Menurut Dhoni, pihaknya akan terlibat dalam pengamanan langsung, terutama di kawasan Banyuwangi, yang diketahui adalah titik masuk dari Pulau Jawa ke Pulau Bali.

"Karena Perbakin sendiri bergerak di olahraga menembak, mendukung apabila nantinya ada orang yang dicurigai, kita bersinergi dengan Polda Jatim untuk memberantas. Terutama berhubungan dengan senjata api dan bahan peledak," tegasnya.

Sedangkan Kanit Subdit IV Polda Jatim Bagian Senjata Api dan Bahan Peledak, AKP Yuli mengimbau kepada masyarakat Banyuwangi khususnya melalui Perbakin, agar turut menjaga kamtibmas. Dengan demikian, sekecil apapun masalah bisa diselesaikan di bawah.

"Kita mengimbau supaya keberhasilan G20 dari Banyuwangi aman, terutama dalam meminimalisir senpi ilegal. Jika masyarakat menemukan hal mencurigakan, bisa melapor ke aparat kepolisian setempat," pinta Yuli.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.