Sukses

HDCI Jatim Doa Bersama, Tabur Bunga dan Santuni Korban Tragedi Kanjuruhan

Rombongan datang dari berbagai wilayah di Jatim seperti Malang, Surabaya, Kediri, Madiun, Gresik, dan Sidoarjo dan langsung menuju stadion Kanjuruhan Malang.

Liputan6.com, Surabaya - Puluhan anggota Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) di Jawa Timur melakukan doa bersama dan tabur bunga korban tragedi Kanjuruhan di Stadion Kanjuruhan Malang.

Rombongan datang dari berbagai wilayah di Jatim seperti Malang, Surabaya, Kediri, Madiun, Gresik, dan Sidoarjo dan langsung menuju stadion Kanjuruhan Malang.

"Kegiatan ini sebagai duka cita dan mendoakan korban tragedi di Kanjuruhan. Kami HDCI Indonesia khususnya Jawa Timur tabur bunga dengan para kiai untuk mendoakan sahabat-sahabat kita yang terdampak tragedi kanjuruhan," ujar Ketua HDCI Jawa Timur, Tonny Wahyudi, Minggu (16/10/2022).

Tak hanya itu, HDCI juga memberikan santunan kepada keluarga korban yang diberikan secara langsung kepada keluarga korban.

"Kami juga memberikan bantuan yang diberikan langsung kepada keluarga di rumah korban," ujar pria yang akrab disapa Yudi Ndut ini.

Tonny menyampaikan, selama ini HDCI konsisten melakukan berbagai kegiatan sosial yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Di antaranya menggelar baksos, bedah rumah, umrah marbot masjid hingga membangun tempat ibadah.

"Kita rutin menggelar baksos dua bulan sekali melalui berbagai kegiatan untuk membantu sesama" ujar Tonny yang juga menjabat Wakil Ketua HDCI Pusat ini.

Tak hanya itu, dalam waktu dekat HDCI akan menggelar Pahlawan Tour 2022 yang akan digelar di Surabaya. Diharapkan, berbagai rangkaian kegiatan ini dapat membantu pemulihan perekonomian dan menambah pendapatan daerah khususnya di Surabaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.