Sukses

Mobil Warga di Probolinggo Terbakar Usai Isi Bahan Bakar

Sebuah mobil minibus bernopol P1328WG terbakar di bahu jalan jalur Pantura masuk Desa Curahsawo, Kecamatan Gending Probolinggo.

Liputan6.com, Probolinggo Sebuah mobil minibus bernopol P 1328 WG terbakar di bahu jalan jalur Pantura masuk Desa Curahsawo, Kecamatan Gending Probolinggo.

Informasi di lapangan mobil yang terbakar itu milik Wahyudi warga setempat. Dan saat itu ia hendak mengunjungi acara seribu hari orang tuanya yang telah meninggal di daerah Pendil, Kecamatan Banyuanyar, Probolinggo.

Sebelum ke rumah orang Tuanya, Wahyudi mampir terlebih dahulu ke SPBU Curahsowo, Gending, untuk mengisi bahan bakar. Namun Ketika selesai mengisi bahan bakar, mobil yang sudah dinyalakan selang beberapa meter keluar dari SPBU tiba- tiba seperti ada percikan api dari mobil.

Hal itu pun membuat Wahyudi langsung keluar menyelamatkan diri.

"Saat keluar SPBU itu tiba- tiba muncul api dari dalam kendaraan. pengemudinya langsung keluar dan menyelamatkan diri,”ujar s alah seorang saksi mata, Dian Senin (24/10/2022).

Bahkan, kata dia, saat pengemudinya keluar dari mobil, kendaraan bergerak sendiri dan berhenti di bahu jalan. Api terus membesar dan membakar seluruh bodi mobil. Sehingga menjadi perhatian pengendara lainya yang sampai menyebabkan kemacetan arus lalu lintas Pantura Probolinggo-Situbondo atau sebaliknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerugian

"Kebakaran berlangsung sampai satu jam, api baru padam setelah warga mendorong kendaraan yang terbakar ke tepian jalan. Serta kemudian ramai- ramai memadamkan dengan alat seadanya," tambahnya.

Kebakaran tersebut dalam penanganan kepolisian sektor Gending. Sedangkan Satlantas Polres Probolinggo yang datang ke lokasi, berupaya untuk mengurai kemacetan lalu lintas yang mengular hingga satu kilomter

Tidak ada korban jiwa dalam peritiwa ini, namun kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah. Sementara untuk penyebab pasti terbakarnya mobil tersebut masih dalam proses penyelidikan Polisi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.