Sukses

Doa Habaib dan Kiai di Jawa Timur untuk Ganjar dan Indonesia

Sirojudin, salah seorang warga Denanyar mengaku menghadiri acara kali ini untuk mendoakan Ganjar Pranowo. Ia menilai politikus berambut putih itu dekat dengan rakyat.

Liputan6.com, Jombang - Ribuan warga dan santri berkumpul di Islamic Centre Pondok Pesantren Al Aziziyyah Denanyar Jombang, Jumat (28/10/2022) malam. Mereka menggelar doa bersama untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Indonesia.

Acara dibuka langsung oleh KH Muhammadun Sya'roni (Ketua Umum Majelis Dzikir Ats Tsawab). Hadir pula KH Abdul Muiz Aziz (pengasuh Pondok Pesantrean Al Aziziyyah), Habib Abdul Qodir Assegaf (Surabaya) beserta rombongan, Habib Abdillah Bin Alwi Al Haddad (Jombang) dan Habib Ali Alaydrus, serta Habib Haidar Baagil. Dan, Kiai dari kabupaten/kota se-Jawa Timur.

Sirojudin, salah seorang warga Denanyar mengaku menghadiri acara kali ini untuk mendoakan Ganjar Pranowo. Ia menilai politikus berambut putih itu dekat dengan rakyat.

"Ini kegiatan doa bersama, mendoakan Pak Ganjar. Karena Pak Ganjar itu orang baik. Harapannya, nanti Pak Ganjar jadi presiden dan diberi kekuatan memimpin bangsa ini," katanya.

Ia berbagi pengalaman bertemu Ganjar saat berkunjung di Ponpes Al Aziziyyah, beberapa waktu lalu. 

"Saya orang Jawa Timur tapi tahu Pak Ganjar waktu kunjungan di pesantren ini. Terkenalnya rambut putih, orangnya tinggi, tidak sombong. Saya bisa berfoto bareng," lanjutnya.

Muhamad Bashori, warga lain menambahkan bahwa Ganjar merupakan sosok yang dekat dengan kalangan pesantren. Selain itu, dikenal sebagai pemimpin yang komitmen memberantas korupsi.

"Jawa Tengah banyak mendapat anugerah anti korupsi. Kami mendoakan Pak Ganjar bisa menjadi pemimpin bangsa ini. Dan, nantinya bisa memberikan perhatian pendidikan pesantren dengan beasiswa ke timur tengah," paparnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosok Pemimpin Cerdas

KH Muhammadun Sya'roni menyampaikan bahwa kegiatan bertema "Satu Doa Untuk Ganjar dan Indonesia di Ponpes Al Aziziyyah diikuti oleh 1.700 warga. Mereka datang dari kalangan Habaib, Kiai, santri, bapak-bapak dan ibu-ibu.

"Ini kegiatan doa bersama untuk Pak Ganjar, kebetulan tanggal 28 Oktober ulang tahun beliau," tuturnya.

"Majelis Dzikir Ats Tsawab sudah ada di tiap kabupaten/kota. Malam ini dihadiri Kiai perwakilan dari masing-masing kabupaten/kota se-Jawa Timur," imbuhnya.

Menurutnya, Ganjar merupakan sosok pemimpin yang cerdas dengan berbagai program pembangunannya.

"Banyak program Pak Ganjar yang bisa dibawa ke tingkat nasional. Seperti ekonomi, pendidikan dan lainnya," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.