Sukses

Ribuan Emak-emak di Lamongan Siap Dukung Ganjar Jadi Presiden 2024

Berdasarkan data Dinas Koperasi dan UKM Jawa Tengah, pada awal Oktober lalu, sedikitnya sudah 2.882 UMKM di 112 kabupaten/kota yang dipromosikan dalam program Lapak Ganjar.

Liputan6.com, Lamongan - Ribuan warga yang mayoritas ibu-ibu dari berbagai profesi di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, menyatakan kesediaannya menjadi relawan Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden 2024.

"Mereka berharap Ganjar Pranowo maju dan menang di Pilpres sehingga menjadi Presiden periode 2024-2029," ujar Koordinator Wilayah Mak Ganjar Jawa Timur, Hariza Farwa, dilansir dari Antara, Minggu (30/10/2022).

Menurut dia, kebijakan-kebijakan Ganjar diakui sangat menguntungkan kaum emak-emak, mulai dari program di bidang ekonomi kerakyatan seperti "Lapak Ganjar", hingga program inovasi di bidang kesehatan seperti "5NG".

"Lapak Ganjar" merupakan salah satu upaya membantu pemasaran produk UMKM melalui media sosial, salah satunya lewat tampilan instastory di akun milik pribadinya yang memiliki lima juta pengikut.

Berdasarkan data Dinas Koperasi dan UKM Jawa Tengah, pada awal Oktober lalu, sedikitnya sudah 2.882 UMKM di 112 kabupaten/kota yang dipromosikan dalam program Lapak Ganjar.

Sementara program "5NG" merupakan kepanjangan dari "JateNG GayeNG NginceNG WoNG MeteNG".

Program ini, kata dia, bertujuan menurunkan angka kematian ibu dan angka kematian bayi di Jawa Tengah.

"Pak Ganjar adalah pemimpin amanah. Banyak program-programnya sangat berguna untuk perempuan, khususnya emak-emak. Harapannya untuk Pak Ganjar nanti bisa maju menjadi presiden di 2024, menjadi pemimpin kami," kata Hariza.

Sebagai upaya konsolidasi dukungan Ganjar Pranowo di Lamongan, relawan menggelar “Doa Bersama untuk Indonesia Bersama Mak Ganjar Jawa Timur untuk Negeri”.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.