Sukses

Pohon Tumbang di Kota Malang Renggut Nyawa Pengendara Motor

Agus menjelaskan, satu pengendara sepeda motor yang meninggal dunia tersebut bernama Imron, berusia 50 tahun. Korban merupakan warga Jalan Kyai Parseh, Kelurahan Bumiayu, Kecamatan Kedungkadang, Kota Malang.

Liputan6.com, Surabaya - Seorang pengendara motor meninggal dunia usai tertimpa pohon pada saat hujan dengan intensitas tinggi di Kota Malang pada Jumat (11/11/2022).

"Sekitar pukul 14.15 WIB, pohon yang letaknya di tepi jalan patah dan menimpa pengendara motor yang melintas," kata Agus.

Menurut Agus, kejadian pohon tumbang tersebut tepatnya di jalan Mayjend Sungkono, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Hujan deras di wilayah Kota Malang terjadi kurang lebih sejak pukul 13.30 WIB.

Agus menjelaskan, satu pengendara sepeda motor yang meninggal dunia tersebut bernama Imron, berusia 50 tahun. Korban merupakan warga Jalan Kyai Parseh, Kelurahan Bumiayu, Kecamatan Kedungkadang, Kota Malang.

"Sejumlah saksi sempat akan membantu evakuasi korban, namun, pada saat akan memberikan pertolongan, korban sudah tidak bergerak," ujarnya, dikutip dari Antara

Ia menambahkan, selain satu orang korban meninggal dunia tersebut, ada satu korban lain yang mengalami luka-luka. Korban luka bernama Achmad Andro (21) tersebut, merupakan anak dari korban meninggal dunia pada peristiwa itu.

Untuk penanganan awal, pihaknya beserta tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang telah melakukan pembersihan material pohon tumbang agar lalu lintas bisa kembali normal.

Kepala BPBD Kota Malang Prayitno menambahkan, hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di wilayah Kota Malang pada Jumat, juga menyebabkan banjir luapan pada mayoritas wilayah Kota Malang.

"Untuk banjir hampir merata di wilayah Kota Malang, karena hujan sangat deras," kata Prayitno.

Prayitno menjelaskan, sejumlah ruas jalan yang dilaporkan mengalami banjir antara lain adalah kawasan Jalan Soekarno Hatta, Jalan Ahmad Yani, Jalan Sunandar Priyo dan kawasan perumahan Sawojajar di Kota Malang.

"Untuk di Sawojajar, itu mulai dari simpang empat Madyopuro hingga pintu masuk Sawojajar (banjir)," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pohon Bertumbangan

Sementara kejadian pohon tumbang, lanjutnya, juga dilaporkan terjadi pada sejumlah titik di wilayah Kota Malang. Beberapa diantaranya adalah di wilayah Kecamatan Kedungkadang, Jalan Bondowoso dan lainnya.

"Pohon tumbang juga cukup banyak. Di Kedungkadang ada empat titik, Mayjen Sungkono ada tiga titik. Kami memantau langsung, untuk jalan-jalan besar sudah selesai proses evakuasi material pohon tumbang," katanya.

Hujan deras di wilayah Kota Malang terjadi kurang lebih mulai pukul 13.30 WIB. Hujan mulai mereda kurang lebih setelah dua jam. Sejumlah ruas jalan yang sebelumnya mengalami genangan banjir, juga dilaporkan telah surut pada saat hujan mereda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.