Sukses

Aliran Listrik di Pamekasan Diputus Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang

Pemadaman juga terjadi sejumlah kecamatan lain, seperti di Kecamatan Pademawu, Larangan, Kadur, Waru, Pakong, dan Pasean.

Liputan6.com, Pamekasan - Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan sejumlah pohon roboh dan memutus jaringan listrik di beberapa kecamatan di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Sabtu (19/11/2022).

"Salah satu jaringan listrik yang padam akibat terganggu pohon adalah pada penyulang apung di Jalan Raya Bazar, Pamekasan," kata Kepala Manajer Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Pamekasan Agung Setyobudi, dilansir dari Antara.

Akibat gangguan ini, aliran listrik di sejumlah titik di Kecamatan Pamekasan mengalami pemadaman sejak sekitar pukul 06.30 WIB dan hingga pukul 11.00 WIB masih berlangsung.

Pemadaman juga terjadi sejumlah kecamatan lain, seperti di Kecamatan Pademawu, Larangan, Kadur, Waru, Pakong, dan Pasean.

"Hingga saat ini kami terus melakukan perbaikan menelusuri gangguan aliran listrik yang dilaporkan mengalami pemadaman," katanya.

Hujan deras disertai angin kencang terjadi sejak sekitar pukul 05.00 WIB dan menyebabkan pepohonan dan ranting pohon patah.

Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Pamekasan Budi Cahyono mengatakan hujan deras disertai angin kencang kali ini merata di semua kecamatan.

"Yang parah berdasarkan laporan sementara petugas lapangan adalah di Kecamatan Pamekasan," katanya.

Di sejumlah kecamatan lain, seperti Larangan, Kadur, dan Proppo juga terjadi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peringatan BMKG

Berdasarkan rilis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) cuaca buruk berupa hujan deras disertai petir dan angin kencang masih berpotensi terjadi di sejumlah daerah di Jawa Timur hingga sepekan ke depan.

"Karena itu, BPBD Pemkab Pamekasan terus menggencarkan sosialisasi kepada warga melalui media massa dan berbagai jenis platform media sosial agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan," katanya.

Di Pamekasan, pemadaman listrik akibat jaringan terganggu pohon tumbang hampir terjadi setiap hari dengan lokasi kejadian berbeda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.