Sukses

Bangun SDM Unggul, Alazka Gelar Leadership Training Pimpinan di Jakarta dan Surabaya

Dia menyatakan, Leadership Training ini merupakan acara tahunan yayasan. Menurutnya, organisasi membutuh sosok pimpinan yang mau berkorban dengan bekerja keras, yang mampu mengelola dan menjalankan roda organisasi.

Liputan6.com, Jakarta - Lahirnya Era Society 5.0 menjadi tantang tersendiri bagi Al-Azhar Kelapa Gading (Alazka) dalam mempersiapkan SDM Unggul. Upaya menjawab tantangan tersebut salah satunya dengan menggelar Leadership Training kepada unsur pimpinan di lingkungan yayasan dan Perguruan di Jakarta dan juga Surabaya, pada 18-20 November lalu.

"Leadership Training merupakan salah satu strategi yayasan dalam menghasilkan SDM Unggul, khususnya pimpinan yang unggul," Ifan Budiman, Waka PH Operasional dan SDM Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading, ditulis Kamis (1/12/2022).

Dia menyatakan, Leadership Training ini merupakan acara tahunan yayasan. Menurutnya, organisasi membutuh sosok pimpinan yang mau berkorban dengan bekerja keras, yang mampu mengelola dan menjalankan roda organisasi.

“Selain itu yang tidak kalah pentingnya adalah bagaimana seorang leader mampu mengikuti perkembangan zaman seperti era digital ini, mampu memanfaatkan data dan teknologi digital untuk  memecahkan masalah yang kompleks,secara kreatif dan inovatif," ujarnya.

Selama tiga hari para peserta training mendapatkan materi keterampilan. seperti magnet school, kepemimpinan transformatif, communication skill, growth mindset leader dan problem solving. 

Angga Yuda Pratama, Wakil Kepala SMP Islam Al Azhar Kelapa Gading Surabaya menyatakan, acara Leadership Training sangat menarik dan bermanfaat. Apalagi untuk seorang pimpinan atau calon pimpinan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komprehensif

"Materi yang diberikan oleh narasumber begitu komprehensif dan dijelaskan melalui berbagai perspektif. Semoga dengan adanya kegiatan kali ini, dapat menambah skill dan pengetahuan sebagai seorang pemimpin ke depannya," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Harian Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading Irsan Nurfaqih Sjamhudi menyatakan, pihak yayasan sangat mendukung adanya program pengembangan SDM melalui Leadership Training. Training ini bertujuan untuk memberikan pencerahan dan motivasi kepada peserta, untuk meningkatkan kemampuan diri dalam hal kepemimpinan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.