Sukses

Nobar Piala Dunia di Jember Diawali Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Kata Hendy, masyarakat harus memetik hikmah di balik tragedi Stadion Kanjuruhan untuk kemajuan persepakbolaan di Indonesia

Liputan6.com, Jember - Pemerintah Kabupaten Jember menggelar doa bersama untuk korban tragedi Kanjuruhan Malang, sebelum acara nonton bareng (Nobar) pembukaan Piala Dunia 2022, Minggu malam (20/11/2022) di alun-alun Jember.

“Kami ikut berduka cita atas tragedi kanjuruhan, sehingga kami menggelar doa bersama  untuk korban menjelang nonton bareng membukaan Piala Dunia 2022. Semoga tragedi ini menjadi yang terakhir di Indonesia," ujar Bupati Jember Hendy Siswanto.

Kata Hendy, masyarakat harus memetik hikmah di balik tragedi Stadion Kanjuruhan untuk kemajuan persepakbolaan di Indonesia, sehingga menjadi momentum untuk kebangkitan sepak bola.

“Persepakbolaan di Jember juga harus diperbaiki mulai dari atlet, manajemen, stadion dan semunya, memang harus ditata bersama untuk kemajuan sepak bola. Ada hikmah di balik tragedi kanjuruhan,” paparnya.

Pemkab menyediakan megatron berukuran 7x12 meter di alun-alun untuk nonton bareng Piala Dunia 2022 selama satu bulan penuh dengan dimeriahkan pagelaran seni budaya dan bajar UMKM

“Nonton bareng Piala Dunia 2022 juga melibatkan banyak UMKM yang menjual berbagai produk lokal dan kuliner untuk menggerakkan perekonomian masyarakat Jember, sehingga produk UMKM bisa laku saat kegiatan nonton bareng,”katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Momentum Peningkatan Ekonomi

Hendy mengatakan, piala dunia diharapkan menjadi momentum untuk meningkatkan perekonomian di Kabupaten Jember pasca pandemi dengan menggelar kegiatan nonton bareng dan  disediakan banyak stand UMKM, serta kuliner untuk dinikmati masyarakat yang berkumpul di alun-alun Jember.

“Masyarakat yang nonton Pilala Dunia 2022 di alun-alun Jember harus membawa uang untuk memberi produk lokal milik saudara kita, sehingga perputaran uang di Jember bisa meningkat," tambahnya.

Sesuai jadwal siaran langsung dari Kota Bayt di Watar, pertandingan pertama Piala Dunia 2022 di Grup A mempertemukan antara kesebalasan tuan rumah Qatar melawan timnas Ekuador. Dalam pertandingan tersebut tuan rumah Qatar harus menyerah 0-2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.