Sukses

Rotasi 19 Pejabat Pemprov Jatim, Khofifah: Kebutuhan Organisasi

Salah satunya mengikuti secara daring, yaitu Kepala BPKAD Boby Soemiarsono, yang sedang di Melbourne, Australia, sejak 16 sampai 25 November.

Liputan6.com, Surabaya - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melantik 19 pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II) secara hybrid  di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu 20 November 2022.

Salah satunya mengikuti secara daring, yaitu Kepala BPKAD Boby Soemiarsono, yang sedang di Melbourne, Australia, sejak 16 sampai 25 November.

Pengangkatan jabatan tinggi pratama tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor 821.2/8586/204/2022 tanggal 18 November 2022 .

Sebanyak 19 pejabat yang dilantik adalah Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Budi Sarwoto, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Eddy Suprianto, Kepala Bakorwil I Madiun Heru Wahono, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Andriyanto, dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Mohammad Gunawan Saleh.

Kemudian Kepala Dinas PU Sumber Daya Air Baju Trihaksoro, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Muhammad Isa Anshori, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Dyah Wahyu Ermawati, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Aris Mukiyono dan Kepala Badan Pendapatan Daerah Bobby Soemiarsono.

Selanjutnya Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Iwan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jempin Marbun, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Ardo Sahak, Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hendro Gunawan, Asisten Administrasi Umum Akhmad Jazuli, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Hudiyono, Kepala Pelaksana BPBD Gatot Soebroto, Kepala Bakorwil III Malang Budi Santosa, dan Kepala Biro Kesejahteraan Masyarakat Imam Hidayat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebutuhan Organisasi

Gubernur Khofifah mengatakan proses rotasi dan mutasi adalah suatu hal yang lumrah untuk penyegaran dalam organisasi.

"Saya rasa proses rotasi dan mutasi ini adalah kebutuhan organisasi," ujarnya, Senin (21/11/2022).

Kepada para pejabat yang baru saja dilantik, Khofifah menyampaikan secara khusus ucapan selamat mengemban tugas dan amanah yang baru.

“Semoga Allah SWT membukakan seluruh pintu-pintu kemudahan, kesuksesan dan keberkahan untuk kita semua. Sekali lagi selamat mengemban tugas,” ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.