Sukses

Jasad Pria Mengapung Ditemukan di Pantai Larangan Banyuwangi

Liputan6.com, Banyuwangi - Sesosok jasad  pria ditemukan mengapung di area Pantai Larangan, Desa Kedungasri, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi, pada Senin (21/11/2022). 

Kapolsek Tegaldlimo Iptu Lita Kurniawan mengatakan, korban kali pertama ditemukan nelayan setempat. Kala itu nelayan, kaget lantaran melihat sosok pria mengapung di antara rerimbunan pohon bakau.

"Oleh warga jenazah kemudian dibawa ke pinggir untuk dilakukan evakuasi," kata Lita, Selasa (22/11/2022).

Nelayan yang menemukan korban tidak mengenali identitas korban. Selanjutnya dia mengumumkan kabar penemuan mayat ini ke masyarakat setempat.

“Warga sempat mengumumkan peneman mayat itu masyarakat sekitar barangkali ada yang mengenalinya,”tambah Lita.

Akhirnya diketahui korban adalah nelayan berinisial AF (30) warga Desa Glagahagung Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi. Setelah itu warga melaporkan penemuan ini ke pihak kepolisian.

"Kami bersama petugas medis langsung datang ke TKP untuk melakukan pemeriksaan pada korban," ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda kekerasan pada tubuh korban. Informasi yang berhasil dihimpun, sebelum melaut mengalami sakit.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Dimakamkan

"Korban meninggal karena diduga sakit, karena saat sebelum melaut meminta obat karna kondisi tidak enak badan. Ditambah cuaca semalam buruk, terjadi angin kencang dan ombak besar Perahu korban ditemukan di wilayah teluk pangpang di pinggir pohon bakau," tandasnya.

Kata Lita, jenazah korban selanjutnya di serahkan ke pihak keluarganya untuk dimakamkan di pemakaman umum setempat.

“Karena memang tidak ada tanda- tanda luka  atau hal yang mencurigakan, jenazah korban langsung kita serahkan ke pihak keluarga untuk selanjutnya bisa dimakamkan,”pungkas Lita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.