Sukses

Pabrik Perakitan Motor Listrik di Lumajang Bakal Beroperasi Tahun Depan

Liputan6.com, Lumajang Pabrik perakitan motor listrik direncanakan beroperasi di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur pada awal tahun 2023 mendatang.

"Di Lumajang akan ada pabrik perakitan motor listrik dengan merk Prestige. sekarang sedang dipersiapkan pabriknya. Insyaallah awal tahun depan sudah mulai produksi," ungkap Bupati Lumajang Thoriqul Haq, Rabu (23/11/2022).

Dalam kesempatan itu, Cak Thoriq sapaan karabnya mendapat kesempatan melakukan test drive motor yang diproyeksikan menjadi transportasi masa depan Indonesia tersebut.

Menurutnya, konsumsi daya menggunakan motor listrik lebih hemat energi, karena mampu sampai dengan jarak 70 km sekali pengecasan.

"Saya tadi sudah nyoba sepeda motornya. tidak ada suaranya karena tisak ada knalpotnya, jadi tidak bisa dibuat bleyer, mesinnya lebih spontan, dari jarak 35meter bisa di matikan dari remote," terangnya.

Kendaraan listrik merupakan transportasi masa depan yang harus menjadi pilihan agar udara kota tetap bersih dan ramah lingkungan.

“Kendaraan listrik ini merupakan transportasi masal nanti, tujuana agar mengurangi polusi udara, agar udara kita semakin  bersih,” tambahnya.

Thoriq juga berharap dengan adana pabrik perakitan motor listrik di lumajang ini, kedepanya, bisa menambah lapangan pekerjaaan untuk masyarakat lumajang dan sekitarnya.

“Secara omtomatis nanti pabrik ini membutuhkan tenaga kerja ahli, untuk itu saya berharap masyarakat Lumajang untuk menyiapkan diri agar bisa bersaing dalam bursa lowongan pekerjaan di pabirk ini nantinya,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.